Dijamin Halal, Wagyu Terbaik dari Kagoshima Kini Bisa Dinikmati di Rumah

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 12 Mar 2021 19:30 WIB
Dijamin Halal, Wagyu Terbaik dari Kagoshima Kini Bisa Dinikmati di Rumah Foto: Little Taste of Heaven
Jakarta -

Daging wagyu terbaik di Jepang bersertifikat halal ini dikirim dari Kagoshima. Kini juga bisa dinikmati secara praktis di rumah.

Sejak dulu popularitas dan kualitas daging sapi wagyu asal Jepang sudah tidak perlu diragukan lagi. Jenis daging sapi yang satu ini terkenal dengan harganya yang mahal, karena kualitas dagingnya yang sangat tinggi.

Di Indonesia sendiri, penggemar daging wagyu sangat banyak. Tapi sayangnya masih jarang daging wagyu asli Jepang yang memiliki sertifikasi halal.

Hal ini lah yang mendorong PT Subur Arta Utama (SAU), sebagai perusahaan yang bergerak di bidang distributor daging dan makanan. Untuk membawa daging wagyu halal kualitas terbaik dari Jepang, agar bisa dinikmati semua kalangan di Indonesia.

"Perusahaan PT SAU sudah berdiri sejak tahun 1982. Sejak dulu kami sudah impor daging dari Australia hingga New Zealand. Kemudian di tahun 2014 kami baru mengimpor langsung daging wagyu dari Jepang ke Indonesia," jelas Alex Hansen, selaku Managing Director dari PT SAU dalam rangkaian workshop virtual 'Little Taste of Heaven' (12/03).

Baca Juga: Ini 5 Keunikan Omi Beef dari Sapi Jepang yang Diperlakukan Bak Ratu


Wagyu Kagoshima 'full blood'

Dijamin Halal, Wagyu Terbaik dari Kagoshima Kini Bisa Dinikmati di RumahDijamin Halal, Wagyu Terbaik dari Kagoshima Kini Bisa Dinikmati di Rumah Foto: Little Taste of Heaven

Berbeda dengan jenis wagyu lainnya. Alex menjelaskan bahwa PT SAU memilih daging wagyu dari Kagoshima, di Kepulauan Kyushu. Wagyu ini lebih dikenal dengan nama Satsuma Gyu.

"Kagoshima berada di selatan Jepang, dekat dengan Taiwan. Di sana udaranya cukup sejuk dan tidak dingin. Daerahnya sangat subur dan airnya bagus sekali. Rumputnya juga banyak dan mineralnya tinggi. Tempatnya sangat indah," lanjutnya.

Jenis sapi yang diternak di Kagoshima termasuk ke dalam golongan 'full blood'. Merupakan sapi asli berasal dari Jepang dan bukan hasil persilangan dengan jenis sapi lainnya, seperti wagyu dari Australia.

"Karena kita membicarakan wagyu 'full blood', kualitas dagingnya itu benar-benar spesial. Satsuma Gyu ini terdiri dari 80% lemak natural. Perbandingannya dari 100 ekor sapi, hanya 4 ekor sapi yang memiliki 80% lemak natural. Ini lah yang kita sebut sebagai 4% Miracle," ungkap Alex.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Manis Gurih Tongseng Wagyu dan Sumsum Tulang"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com