Berita Terpopuler

Jam Makan Saat Diet hingga Tips Emak-emak Melumerkan Daging 5 Menit

Tim detikFood - detikFood Rabu, 10 Mar 2021 09:30 WIB
Jam Makan Diet Agar BB Turun 4,5 Kg Seminggu, Coba Diet 8 Jam Ini Foto: Getty Images/iStockphoto/Rocky89
Jakarta -

Saat diet ada jam makan khusus agar berat badan cepat turun. Kemudian ada juga makanan yang dihindari saat diet. Sampai tips melumerkan daging ala emak-emak.

Jam makan saat diet ternyata tidak bisa sembarangan. Ada jam makan yang disebut bisa membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Bahkan bisa memangkas hingga 4,5 kg dalam satu minggu.

Cara ini dikenal sebagai pola diet 8 jam, di mana orang-orang yang menjalani diet ini boleh makan selama 8 jam sehari. Setelah itu mereka harus berpuasa selama 16 jam setelahnya.

Diet 8 jam ini terbilang sukses dan digemari banyak orang. Terutama di kalangan selebriti Hollywood. Mulai dari Nicole Kidman hingga Hugh Jackman menjalani pola diet ini.

Selain pola diet 8 jam, ada juga nih beberapa daftar makanan yang sebaiknya dihindari saat sedang diet. Seperti kentang goreng dan keripik kentang yang dapat menambahkan berat badan. Kemudian ada juga minuman manis yang mengandung gula tinggi.

Terakhir ada video viral di TikTok yang membagikan cara melumerkan daging ala emak-emak. Video viral tersebut mengajarkan orang-orang untuk melumerkan daging beku hanya dalam waktu lima menit saja.

Berikut tiga artikel yang paling menarik minat pembaca detikFood kemarin (09/03).

1. Pola Diet 8 Jam

Jam Makan Diet Agar BB Turun 4,5 Kg Seminggu, Coba Diet 8 Jam IniJam Makan Diet Agar BB Turun 4,5 Kg Seminggu, Coba Diet 8 Jam Ini Foto: Getty Images/iStockphoto/Rocky89

Hampir setiap pola diet memiliki pakemnya tersendiri. Seperti pola diet 8 jam, yang mengajak orang-orang untuk berpuasa atau tidak mengkonsumsi makanan selama 16 jam. Tapi dalam rentang waktu 8 jam, orang-orang bisa menyantap makanan yang mereka inginkan.

Diet ini cukup populer di kalangan selebriti Hollywood. Karena diet ini disebut cocok untuk orang-orang yang sulit menahan godaan dari makanan-makanan enak.

Selain itu diet ini cukup fleksibel dan bisa disesuaikan oleh setipa orang. Tapi tentu saja meski diet ini tidak khusus mengatur jenis makanan yang harus dimakan. Idealnya orang-orang harus mengonsumsi makanan sehat.

Baca Juga: Jam Makan Diet Agar BB Turun 4,5 Kg Seminggu, Coba Diet 8 Jam Ini

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Yuk Jaga Alam Lewat Pola Konsumsi Pangan Kita!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com