Tenaga Kesehatan dan Driver Ojol Ikut Rayakan 'National Breakfast Day'

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 09 Mar 2021 08:00 WIB
Restoran siap saji McDonalds Sarinah akan tutup permanen. Yuk lihat lagi sudut-sudut penuh cerita di gerai McD pertama di Indonesia ini. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Tahun ini McDonald's Indonesia kembali rayakan National Breakfast Day. Kali ini sarapan gratis dibagikan kepada tenaga kesehatan hingga driver ojol.

Pertama kali digelar tahun 2013 lalu, kampanye National Breakfast Day dari McDonald's Indonesia kembali digelar. Selama 9 tahun berturut-turut, acara yang selalu digelar pada awal Maret ini sukses membagikan ribuan sarapan gratis untuk masyarakat Indonesia.

Baca Juga: McDonald's Indonesia Kurangi Limbah Plastik Lewat #MulaiTanpaSedotan

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini McDonald's Indonesia lebih fokus membagikan sarpan gratis untuk petugas kesehatan, dan driver ojol yang bekerja tanpa henti di tengah masa pandemi seperti sekarang.

Lewat konferensi pers virtual (08/03), Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communications McDonald's Indonesia mengungkapkan apresiasinya lewat National Breakfast Day 2021.

Tenaga Kesehatan dan Driver Ojol Ikut Rayakan 'National Breakfast Day'Tenaga Kesehatan dan Driver Ojol Ikut Rayakan 'National Breakfast Day' Foto: McDonald's Indonesia

Pertama kali diselenggarakan pada tahun 2013, National Breakfast Day bertujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya sarapan. Di mana sarapan ini adalah makanan yang paling penting untuk mendapatkan energi," buka Sutji.

Tahun ini diusung konsep 'Good Neighborhood '. Dengan konsep ini McDonald's Indonesia berharap dapat memberikan semangat positif. Tak hanya pada konsumen McDonald's saja, tapi ke semua orang-orang yang membantu kita bekerja lebih nyaman.

"Khusus tahun ini kita membagikan sarapan gratis kepada tenaga kesehatan (nakes), yang bertugas di berbagai rumah sakit yang membantu kita selama pandemi. Termasuk driver ojek online, yang merupakan pahlawan kita saat pandemi ini. Lewat sarapan gratis ini, McDonald's Indonesia ingin memberikan apresiasi untuk para pahlawan," lanjut Sutji.

Totalnya McDonald's Indonesia membagikan lebih dari 1.000 chicken muffin gratis. Tak hanya untuk nakes dan driver ojol saja, tapi chicken muffin ini juga dibagikan untuk konsumen dan masyarakat.

"Kami memberikan sarapan gratis ke 10 rumah sakit di Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Sulawesi. Termasuk sarapan untuk nakes yang bertugas di Wisma Atlet," jelasnya.

Tenaga Kesehatan dan Driver Ojol Ikut Rayakan 'National Breakfast Day'Tenaga Kesehatan dan Driver Ojol Ikut Rayakan 'National Breakfast Day' Foto: McDonald's Indonesia

Sementara untuk driver ojol, mereka akan mendapatkan chicken muffin gratis jika mengambil orderan ke McDonald's pagi tadi.

"Ada lebih dari 186 outlet McDonald's Indonesia yang berpartisipasi dalam acara National Breakfast Day tahun ini. Setiap restoran menyediakan 200 chicken muffin gratis untuk pembeli pertama, yang bisa didapatkan dengan hanya membeli kopi seharga Rp 10.000 saja," ungkap Sutji, di mana kampanye ini disambut antusias oleh pelanggan setia McDonald's.

McDonald's Indonesia turut menggandeng beberapa content creator untuk membantu membagikan sarapan gratis ke masyarakat sekitar. Terutama ke orang-orang yang membutuhkan.

"Sebenarnya banyak menu sarapan favorit di McDonald's. Tapi menu chicken muffin ini punya gizi yang tercukupi, karena ada protein dan karbohidratnya," sambungnya.

Di kedepannya McDonald's akan terus menghadirkan National Breakfast Day. Tentunya dengan inovasi terbaru dan berbagai acara menarik lainnya.

Baca Juga: Kampanyekan 'Social Distancing', McDonald's Sesuaikan Logonya



Simak Video "Waktu Terbaik dan Pentingnya Sarapan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com