Pisang Goreng Milenial

Baru! Ini Pisang Goreng Bentuk Pizza yang Lagi Ngehits

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 07 Mar 2021 15:00 WIB
Baru! Ini Pisang Goreng Bentuk Pizza yang Lagi Ngehits Foto: detikFood
FOKUS BERITA Pisang Goreng Milenial
Jakarta -

Punya tampilan yang berbeda dari pisang goreng pada umumnya, jajanan pisang goreng ini disajikan layaknya pizza. Coba yuk!

Selain pisang goreng klasik, varian pisang goreng kekinian juga punya banyak penggemar. Ciri khasnya terletak pada tampilan pisang goreng yang lebih modern dan topping yang digunakan lebih banyak.

Seperti Pisang Goreng Raksasa yang ada di daerah Jakarta Barat. Pisang goreng kekinian ini bentuknya mirip seperti pizza, ukurannya ada yang kecil, sedang hingga besar.

Pisang goreng pizza ini menggunakan pisang kepok kuning yang dikirim langsung dari Medan. Rasanya legit manis dengan tekstur pisang utuh yang masih terasa meski sudah dipipihkan menjadi pizza.

Berikut varian menarik dari Pisang Goreng Raksasa.

Baca Juga: Krispi Manis! 5 Pisang Nugget Kekinian Paling Hits di Jakarta


1. Pisang Goreng Modern

Baru! Ini Pisang Goreng Bentuk Pizza yang Lagi NgehitsBaru! Ini Pisang Goreng Bentuk Pizza yang Lagi Ngehits Foto: detikFood

Meski terbilang baru, gerai Pisang Goreng Raksasa sudah memiliki banyak penggemar di Jakarta. Terkenal dengan varian pisang goreng pizzanya yang enak.

"Jadi kenapa namanya Pisang Goreng Raksasa? Karena di sini kami menyediakan menu pisang goreng pizza dengan ukuran raksasa," jelas Hermanto, selaku salah satu owner dari Pisang Goreng Raksasa ke detikFood (06/03).

"Kita ada menu ukuran pisang goreng yang besar sekitar 35 cm. Bisa dibilang ukurannya sama seperti pizza, nah ada juga ukuran medium 25 cm dan small-nya 10 cm. Memang di Jakarta ini yang pertama, kita aslinya dari Medan. Kalau di Medan kita bentuknya masih pisang nugget," ungkap Hermanto.


2. Dari Medan ke Jakarta

Baru! Ini Pisang Goreng Bentuk Pizza yang Lagi NgehitsBaru! Ini Pisang Goreng Bentuk Pizza yang Lagi Ngehits Foto: Pisang Goreng Raksasa

"Jadi Pisang Goreng Raksasa ini masih satu grup dengan Pisang Bananas Medan. Waktu itu kami berpikir untuk menciptakan sesuatu yang baru, jika ingin membawa pisang Medan ke Jakarta. Apalagi persaingan pisang goreng di Jakarta cukup ketat," tutur Hermanto.

"Makanya saya dan partner saya, Pak Gustaf, memutuskan untuk membuat sesuatu yang baru. Tapi tetap kita fokusnya diolahan pisang goreng. Pisangnya itu tidak kita hancurkan atau kita blender. Jadi bentuknya masih utuh dan padat," sambungnya.

Jenis pisang yang digunakan di Pisang Goreng Raksasa adalah pisang kepok kuning. Menurut Hermanto, rasa pisang kepok ini legit dan cocok jika dipadukan dengan topping tambahan. Seperti green tea, cokelat hingga keju.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Pisang Goreng Milenial
FOKUS BERITA Pisang Goreng Milenial

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com