Berita Terpopuler

Kontroversi Buku Diet Tya Ariestya hingga Resep Nasi Uduk yang Gurih

Tim detikFood - detikFood Jumat, 05 Mar 2021 09:30 WIB
Aktris Tya Ariestya sedang menjadi perbincangan warganet tentang pola dietnya. Foto: Dok. Instagram @tya_ariestya.
Jakarta -

Buku diet Tya Ariestya mengundang kontroversi dan kritik. Kemudian ada rekomendasi tempat beli pisang goreng wijen. Lalu resep membuat nasi uduk yang enak dan gurih di rumah.

Sedang ngetren bagikan pola diet untuk turunkan berat badan. Buku diet yang ditulis artis Tya Ariestya justru mengundang kontroversi, serta kritik dari banyak orang. Buku diet ini dinilai terlalu ekstrem dan berbahaya bagi kesehatan jika ditiru banyak orang.

Salah satunya yang menentang buku diet ini ada Yulia Baltschun, influencer sekaligus ahli diet. Lewat akun Instagramnya, Yulia mengkririk tentang panduan kalori yang ditulis Tya di dalam buku dietnya. Jumlah kalori per hari yang dinilai terlalu sedikit, disebut dapat membahayakan kesehatan. Apalagi jika ditiru oleh orang-orang awan tanpa mengetahui efek di baliknya

"Cape deh... diet ekstrem lahir melulu ! Tahun 2021 ketika manusia harusnya lebih kritis eh... masih aja ada yg mau rela kalori defisit ekstrem demi kurus," sindir Yulia lewat Instagramnya.

Selain kontroversi buku diet Tya Ariestya. Ada juga rekomendasi tempat beli pisang goreng wijen yang diburu banyak orang. Jajanan yang satu ini terletak pada pisang yang dibaluk dengan tepung dan wijen. Tekstur pisang yang kriuk renyah menjadi nilai plus tersendiri bagi penggemar pisang goreng.

Tak ketinggalan resep nasi uduk gurih yang praktis untuk dicoba di rumah. Teksturnya yang pulen dan aroma nasi yang harum, ternyata bisa didapatkan dengan menggunakan takaran santan yang pas. Ditambah dengan daun salam dan lengkuas untuk menambah aroma.

Berikut tiga artikel yang paling menarik minat pembaca detikFood kemarin (04/03).


1. Buku Diet Tya Ariestya Dikritik

Tya AriestyaTya Ariestya Foto: Instagram @tya_ariestya

Perjalanan diet Tya Ariestya berhasil menarik perhatian banyak orang. Artis cantik yang satu ini sukses menurunkan berat badan hingga puluhan kilogram. Banyak orang yang penasaran dengan rahasia diet Tya, sampai akhirnya Tya mengeluarkan buku diet yang berjudulkan 'The Journey of #FitTyaAriestya'.

Namun setelah rilis, buku diet ini mengundang pro dan kontra di kalangan netizen hingga ahli gizi. Salah satu yang paling vokal melayangkan kritiknya, ada influencer sekaligus ahli diet Yulia Baltschun. Menurutnya panduan kalori yang diberikan Tya di bukunya sangat ekstrem, dan cukup berbahaya jika ditiru banyak orang.

"Eh, tapi di disclaimernya ada ditulis kalo ini tuh sebenernya khusus specifically dibakin untuk teteh Tya nya aja, jadi bukan untuk diikutin publik. Kalo bukan untuk diikutin publik ngapain di-print di buku dijual! Yang udah jelas bakal diikutin, itu nggak masuk akal gitu lho!" Kritik Yulia lewat video yang diunggahnya ke Instagram.

Baca Juga: Buku Diet Tya Ariestya Jadi Kontroversi, Yulia Baltschun: Blacklist Aja!

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Menikmati Segarnya Tom Yum Ayam dan Cumi Lado Ijo di South Kitchen"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DRooftalk
×
Lebaran Dilarang Mudik
Lebaran Dilarang Mudik Selengkapnya