Berita Terpopuler

Kisah Nenek 105 Tahun Sembuh dari COVID-19 hingga Tagihan Makan Sushi Rp 4.9 Juta

Tim detikFood - detikFood Kamis, 04 Mar 2021 09:30 WIB
Nenek 105 Tahun sembuh dari Covid-19 Foto: Dok. today/mystic meadows
Jakarta -

Kisah seorang nenek 105 tahun yang berhasil melawan COVID-19 ini mencuri perhatian. Ada pula kisah warung nasi lemak di Singapura yang tak pernah menaikkan harga.

Orang dengan usia lanjut sangat rentan terkena COVID-19. Hal itu juga dialami oleh nenek berusia 105 tahun yang berasal dari New Jersey. Namun hebatnya, ia berhasil melewati dan sembuh total dari virus tersebut. Perjuangan si nenek untuk bisa sembuh itu sangat menarik perhatian.

Merasa lapar dan langsung makan di sebuah restoran, seorang pengguna TikTok itu dibuat terkejut dengan tagihan makannya. Ia bersama dengan kekasih tak menyangka menghabiskan uang senilai Rp 4,9 juta saat makan di restoran sushi. Ini kisahnya.

Singapura terkenal sebagai negara dengan biaya hidup yang tinggi. Termasuk juga harga makanan yang ditawarkan di sana. Namun, sebuah warung nasi lemak di sana ada yang konsisten sejak 34 tahun lalu tidak tidak pernah menaikkkan harga. Karena harganya murah, warungnya selalu ramai setiap harinya.

Berikut ini tiga berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (03/03):

1. Nenek 105 Tahun Sembuh dari COVID-10

Nenek 105 Tahun sembuh dari Covid-19Nenek 105 Tahun sembuh dari Covid-19 Foto: Dok. today/mystic meadows

Adalah Lucia DeClerck, seorang nenek berusia 105 tahun asal New Jersey. Kisah hidupnya menarik perhatian banyak orang karena berhasil melewati masa-masak sulit dalam hidup. Termasuk saat ia terpapar COVID-19 pada Januari lalu.

Hebatnya, ia berhasil sembuh dari virus tersebut. Ternyata tipsnya adalah menjaga pola makan harian. Ia sering mengonsumsi campuran kismis yang direndam oleh gin. Selain itu, ia juga menghindari makanan cepat saji dan tinggi lemak.

Pola makan itulah yang menjadi rahasia hidup panjang umur. Dan juga tips untuk terhindar dari penyakit. Di usianya yang sudah rentan ini, ia bahkan dalam kondisi sehat.

Baca Juga : Nenek 105 Tahun Sembuh dari COVID-19 Karena Konsumsi Makanan Ini

2. Tagihan Makan Sushi Rp 4,9 Juta

Viral Kisah Netizen Kaget Makan Sushi, Tagihannya Rp 4,9 Juta!Viral Kisah Netizen Kaget Makan Sushi, Tagihannya Rp 4,9 Juta! Foto: TikTok Mia Earliana

Pengguna TikTok bernama Mia Earliana mengalami hal mengejutkan saat makan di restoran sushi bersama kekasihnya. Berawal dari ia dan kekasih tengah jalan-jalan di sebuah mall kawasan Jakarta Pusat. Kemudian mereka merasa lapar.

Mereka pun memilih restoran Jepang karena tertarik dengan interiornya yang unik. Mereka pun memesan sushi dan betapa mengejutkan ketika melihat tagihan makannya mencapai Rp 4,9 juta. Ternyata restoran Jepang tersebut berkonsep fine dining.


Baca Juga : Viral Kisah Netizen Kaget Makan Sushi, Tagihannya Rp 4,9 Juta!

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Icip-Icip Lezatnya Ponggol Nasi Lemak Khas Singapura"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com