Tara Basro hingga Oka Antara Jadi Brand Ambassador Kopi Tubruk Gadjah

Faidah Umu Safuroh - detikFood Kamis, 25 Feb 2021 21:02 WIB
Kopi Tubruk Gadjah Foto: Kopi Tubruk Gadjah
Jakarta -

Kopi tubruk sudah tak asing bagi orang Indonesia. Kata 'tubruk' berasal dari bahasa Jawa yang memiliki arti dan filosofi 'bertabrakan'.

Bertabrakan merujuk pada cara menyeduhnya hanya dengan menuangkan air panas yang ditabrak atau diseduh langsung dengan kopi bubuk di dalam gelas. Tanpa perlu mesin penyaring dan semacamnya. Menikmati kopi dengan cara tradisional ini pun kembali digaungkan para public figure seperti Yayan Ruhian, Tara Basro dan Oka Antara yang menjadi brand ambassador PT Sumber Kopi Prima lewat produk terbarunya yaitu Kopi Tubruk Gadjah.

Kopi Tubruk Gadjah mempunyai aroma yang khas, rasanya kental dan manisnya pas. Kopi ini mempunyai tagline 'Tubrukers, Yuk Ngopi Gadjah' yang berarti ajakan untuk semua orang ngopi tubruk dan kembali ke tradisi yang sesungguhnya. Serta hashtag utama yang digunakan adalah #KopiTubrukGadjah. Kopi Tubruk Gadjah juga mempunyai nama panggilan untuk semua pecinta kopi tubruk yaitu '#Tubrukers'.

Kopi Tubruk Gadjah ingin menjadikan tradisi ngopi tubruk menjadi hidup kembali di saat semua kopi kini berlomba-lomba menyajikan kopi tanpa ampas. Kopi tubruk merupakan kopi untuk semua kalangan, dari mulai anak muda hingga orang tua. Disajikan dengan air yang panas diaduk ke kanan sehingga menimbulkan aroma yang khas dan pas untuk satu gelas.

Kopi Tubruk Gadjah hadir dalam dua kemasan yaitu sachet dan pouch. Terdapat varian kopi, ada 2 jenis Kopi Tubruk Asli dan juga Kopi tubruk Manis.

Kopi Tubruk Asli adalah kopi tanpa gula. Sedangkan Kopi Tubruk Manis dengan gula terpisah, bisa ditakar atau atur sendiri tingkat kemanisan sesuai selera, 25% manis sedikit, 50% manis sedang dan 100% manis, cocok untuk 1 gelas.

Kopi Tubruk Gadjah kini sudah didistribusikan dari Sabang hingga Merauke. Kopi ini juga dijual di e-commerce Blibli Official Store Kopi Tubruk Gadjah. Bagi yang membeli di Blibli juga bisa mendapatkan kesempatan bonus mug gadjah.

(akn/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com