Berita Terpopuler

Rahasia Diet Maria Vania hingga Makan Sampah Bikin Hemat Belasan Juta

Tim detikFood - detikFood Rabu, 24 Feb 2021 09:30 WIB
maria vania Foto: Instagram @maria_vaniaa
Jakarta -

Kisah diet presenter cantik Maria Vania sukses curi perhatian. Kemudian ada juga kisah orang makan dari sampah untuk berhemat, sampai bakso tetelan yang barbar.

Presenter cantik Maria Vania terkenal dengan penampilannya yang memukau. Lengkap dengan bentuk tubuhnya yang indah dan proposional. Ternyata bentuk tubuh ini tidak dia dapatkan secara instan. Maria mengaku bahwa butuh waktu lama untuk membentuk tubuhnya seperti sekarang.

Ia sendiri mengaku bahwa sudah tujuh tahun lebih tidak menyentuh nasi. Selain untuk menjaga bentuk tubuhnya, alasan Maria tidak makan nasi juga dilakukan demi menjaga kesehatannya. Mulai dari mengontrol asupan karbohidrat, menjaga stabilitas gula darah dan masih banyak lagi.

Selain Maria Vania yang menarik perhatian dengan pola dietnya yang unik. Ada juga kisah seorang wanita yang makan dari tempat sampah. Tidak seperti kelihatannya, wanita asal Inggris ini berhasil memanfaatkan sampah makanan yang masih bisa dikonsumsi untuk bahan makanannya. Hasilnya ia bisa menghemat uang sampai belasan juga rupiah.

Terakhir ada tempat makan bakso tetelan barbar yang ramai dan terkenal di Surabaya. Meski jualannya masih menggunakan gerobak sederhana, tapi tempat makan bakso satu ini selalu dipadati pengunjung yang rela antre demi bisa makan bakso dengan tetelan melimpah di sini.

Berikut tiga artikel yang paling menarik minat pembaca detikFood kemarin (23/02).


1. Diet Sehat Maria Vania

Maria VaniaMaria Vania Foto: Dok. instagram/maria_vaniaa

Kisah diet sukses para selebriti memang menarik untuk dibahas. Seperti kisah diet presenter cantik Maria Vania, yang mengaku membatasi asupan karbohidratnya. Salah satunya dengan tidak memakan nasi putih selala tujuh tahun lebih.

Lewat akun Instagramnya, Maria juga rutin mengunggah videonya saat tengah melakukan olahraga. Walau tak makan nasi putih, tapi Maria tetap mengonsumsi jenis karbohidrat alternatif lainnya.

Seperti roti gandum, kentang, ubi, jagung dan sesekali menyantap nasi merah. Tak ketinggalan kebiasaannya minum segelas air jeruk nipis dan madu setiap sarapan, yang dilanjutkan dengan konsumsi sayur untuk menjaga tubuhnya tetap sehat meski tengah diet.

Baca Juga: 7 Tahun Tak Makan Nasi Putih, Maria Vania Kini Punya Pinggang Ramping Seksi


2. Makan dari Tempat Sampah

Makan 'Sampah' Supermarket, Guru Ini Hemat Rp 13 Juta dalam 2 BulanMakan 'Sampah' Supermarket, Guru Ini Hemat Rp 13 Juta dalam 2 Bulan Foto: Metro

Makan dari tempat sampah mungkin masih menjadi hal yang aneh hingga ekstrem bagi sebagian orang. Tapi hal ini tidak berlaku bagi wanita bernama Ide Mhic Gabhann. Guru asal Dublin, Inggris ini mengaku bahwa awalnya dia sedih melihat banyaknya makanan yang dibuang orang-orang ke tempat sampah.

Dari sana ia mulai tergerak untuk mengurangi sampah makanan. Salah satunya dengan menyantap sampah makanan yang masih layak untuk dikonsumsi. Selain untuk membantu menjaga lingkungan, aksi Ide ini berhasil membuatnya menghemat uang hingga Rp 13 juta dalam dua bulan.

Baca Juga: Makan 'Sampah' Supermarket, Guru Ini Hemat Rp 13 Juta dalam 2 Bulan


3. Bakso Barbar Tetelan

Uenak Poll! Bakso Tetelan Barbar dengan Topping Tetelan Melimpah RuahUenak Poll! Bakso Tetelan Barbar dengan Topping Tetelan Melimpah Ruah Foto: Faiq Azmi/detikcom

Makan bakso memang paling enak jika dilengkapi dengan tetelan yang juicy dan gurih. Nah, di Surabaya ada tempat makan bakso yang terkenal dengan porsi tetelannya yang barbar. Namanya Bakso Tetelan Pak Kam, letaknya di kawasan Pasar Genteng.

Meski berjualan menggunakan gerobak sederhana, tapi pelanggannya selalu memenuhi antrean. Harga bakso di sini juga murah, dengan uang Rp 20 ribu sudah bisa makan bakso besar dengan tetelan yang menggunung di atas mangkok. Wajib dicoba bagi para penggemar bakso di Surabaya.

Baca Juga: Uenak Poll! Bakso Tetelan Barbar dengan Topping Tetelan Melimpah Ruah



Simak Video "Bakso Kameumeut yang Berlimpah Tetelan Sapi"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com