Berita Terpopuler

Jam Makan Diet hingga Momen Makan Santuy Saat Kebanjiran

Tim detikfood - detikFood Selasa, 23 Feb 2021 09:30 WIB
momen makan di tengah banjir Foto: TikTok @kecubungakuarius
Jakarta -

Jam makan diet adalah kunci sukses penurunan berat badan. Ada juga momen makan santuy para netizen di tengah-tengah musibah banjir yang mereka alami.

Saat menurunkan berat badan, pelaku diet perlu memperhatikan jumlah, jenis, dan jam mengonsumsi makanan. Dengan begini, berat badan akan susut lebih cepat. Apalagi jika dibarengi aktivitas fisik seperti jalan kaki atau olahraga lainnya.

Ahli gizi mengungkap jam makan diet yang tepat. Mulai dari waktu sarapan hingga makan malam. Ternyata ada jam-jam yang direkomendasikan untuk mengonsumsi makanan. Pelaku diet, perlu tahu nih!

Alat masak air fryer kini tengah naik daun. Banyak kaum urban dan pelaku hidup sehat sudah memilikinya, namun pakar kesehatan di Hong Kong memperingatkan risiko kesehatan dari air fryer.

Mereka menyebut konsumsi makanan yang diolah dengan air fryer memiliki risiko kesehatan yang sama seperti makanan yang digoreng dalam minyak banyak. Hal ini terkait munculnya senyawa akrilamida.

Ada juga kisah kocak para netizen di tengah-tengah momen mereka kebanjiran. Mereka malah asyik makan hingga memasak ikan yang lepas di tengah banjir.

Momen ini sukses mencuri perhatian. Sebab mereka seolah menghibur diri di tengah musibah yang tengah dialami. Seperti apa saja ya momen kocaknya?

Berikut deretan berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (22/2):

1. Jam makan diet yang tepat

Ini Panduan Jam Makan Saat Berdiet Agar Berat Badan Cepat TurunIni Panduan Jam Makan Saat Berdiet Agar Berat Badan Cepat Turun Foto: Getty Images/alvarez

Ahli gizi Niti Desai di Mumbai Selatan, India merekomendasikan jam makan diet yang tepat untuk membantu menurunkan berat badan. Menurutnya, waktu makan sama pentingnya dengan apa yang seseorang makan dan seberapa banyak konsumsi makanan.

Untuk sarapan, waktu yang direkomendasikan antara pukul 6-10 pagi. Menurutnya makan di jam ini mengurangi risiko penumpukan lemak tubuh. Lalu bisa lanjut camilan siang 2-4 jam setelah sarapan. Berikut daftar jam makan diet yang lengkap.

Baca Juga: Jam Makan Diet agar Berat Badan Turun Secara Efektif

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com