Lewat 'Nasi Estafet' Berbagi Saat Pandemi Makin Gampang

Pradito Rida Pertana - detikFood Rabu, 10 Feb 2021 16:30 WIB
Lewat Nasi Estafet Berbagi Saat Pandemi Makin Gampang Foto: detikFood/ Pradito Rida Pertana

Menurutnya saat pandemi lebih banyak donatur yang mau bersedekah. Dia sangat bersyukur akan hal tersebut.

"Saat pandemi ini lebih terasa karena lebih banyak yang peka untuk berpartisipasi. Karena di Kota Yogya ini banyak yang harus dibantu, seperti pekerja lapangan, ojol dan musafir," ucapnya

Dia berujar, dari pengalamannya banyak teman luar kota banyak yang mesankan lewat ojol. Jadi pesan makanan melalui aplikasi di area situ dan diantarkan ke etalase.

"Jadi tidak harus lewat saya, intinya etalase jangan sampai kosong," ujarnya.

Lewat 'Nasi Estafet' Berbagi Saat Pandemi Makin GampangLewat 'Nasi Estafet' Berbagi Saat Pandemi Makin Gampang Foto: detikFood/ Pradito Rida Pertana

Terkait kekhawatiran etalase hilang, dia tidak pernah khawatir. Pasalnya niatnya murni baik.

"Gini sih mas yang pertama kalau niat kita untuk bersama pasti warga sekitar ikut menjaga. Kedua, kalau diniatkan untuk ibadah pasti yang di atas akan ikit menjaga," ucapnya.

"Kemarin ada kejadian di Patangpuluhan etalase tertabrak mobil pecah dan alhamdulilah warga sekitar ada yang laporan ke saya, pemilik mobil mau memperbaiki dan saya hanya mibta fotonya kalau sudah jadi. Nah saya ke sana etalase sudah berwujud seperti semula. Jadi alhamdulillah warga sekitar ikut menjaga," katanya.

Dia juga saat ini tengah berupaya menambah etalase. Semua itu agar semakin banyak masyarakat yang bersedekah dan saling membantu.

"Saat ini cari lokasi terus dan donasi terus. Siapapun mau donasi kita sangat senang mas. Karena semua orang boleh ngambil dan semua orang boleh mengisi," ucapnya.

"Dan untuk teman-teman luar DIY silakan teman-teman di luar kota misal mau buat gerakan yang sama boleh pakai nama estafet, seperti nasi estafet jakarta, surabaya dan solo bebas. Karena nasi estafet bukan klaim sebuah produk, harapannya di daerah lain mengikutinya," imbuhnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Melihat Proses Pembuatan Ayam Ingkung Jogja yang Melegenda"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com