Inpiratif! Wanita Ini Rutin Berbagi Makanan untuk Orang yang Membutuhkan

Riska Fitria - detikFood Selasa, 09 Feb 2021 12:30 WIB
Inpiratif! Wanita Ini Rutin Berbagi Makanan untuk Orang yang Membutuhkan Foto: TikTok @anna.ardie
Jakarta -

Seorang pengguna TikTok membuat netizen terharu berkat aksi mulianya. Ia rutin membagikan makanan gratis kepada pedagang kecil hingga pengepul barang.

Banyak cara untuk melakukan sedekah dan berbagi terhadap sesama. Memberikan makanan kepada yang membutuhkan saja sudah membuat mereka bahagia dan mendatangkan banyak pahala.

Hal itulah yang rutin dilakukan oleh pengguna TikTok dengan akun @anna.ardie. Lewat videonya ia sering menggalang donasi Rp 10.000. Dari dana tersebutlah yang digunakan untuk membeli makanan.

Baca Juga : Bikin Haru! Kisah 5 Nenek yang Berbagi Makanan Gratis Untuk Sesama

Inpiratif! Wanita Ini Rutin Berbagi Makanan untuk Orang yang MembutuhkanInpiratif! Wanita Ini Rutin Berbagi Makanan untuk Orang yang Membutuhkan Foto: TikTok @anna.ardie

Makanan yang dibeli adalah bento Jepang. Nasi yang disajikan dengan lauk berupa cihicken katsu. Paket makanan bento itu kemudian dibagikan ke orang-orang yang sekiranya membutuhkan.

Mulai dari pedagang kecil hingga pengepul barang. Seperti dalam salah satu videonya, ia memberikan paket makanan bento kepada tiga orang penjual kerupuk yang sedang istirahat di pinggir jalan.

Para penjual kerupuk tersebut merupakan tunanetra. Mereka berjualan dengan membawa kerupuk yang diikat di tongkat. Kemudian mereka berjalan dengan mengandalkan tongkat penuntun.

Inpiratif! Wanita Ini Rutin Berbagi Makanan untuk Orang yang MembutuhkanInpiratif! Wanita Ini Rutin Berbagi Makanan untuk Orang yang Membutuhkan Foto: TikTok @anna.ardie

"Tadi sebelumnya aku udah ke sini kasih makanan siang buat ibu dan bapak tunanetra penjua kerupuk. Karena minumannya habis, jadi beli minum dulu di warung dan balik lagi kasih minumnya ke bapak dan ibu," tulisnya di caption.

Pengguna TikTok itu merasa senang saat melihat wajah-wajah bahagia dari para penjual kerupuk begitu diberikan makanan enak. Bahkan salah satu dari mereka langsung memakannya dengan lahap.

"Alhamdulillah senenng banget liat ibu lagu makan bentonya. Bapak yang baju putih udah makan nasi bentonya dan bapak di sebelahnya udah habis nasinya," tulisnya.

Lebih lanjut, karena persediaan paket bento masih banyak, pengguna TikTok tersebut pun memberikannya lagi kepada mereka untuk dibawa pulang. Apalagi salah satu dari mereka menyebut setiap kali makan enak selalu ingat anaknya.

Inpiratif! Wanita Ini Rutin Berbagi Makanan untuk Orang yang MembutuhkanInpiratif! Wanita Ini Rutin Berbagi Makanan untuk Orang yang Membutuhkan Foto: TikTok @anna.ardie

Aksi mulai tersebut pun menjadi viral di TikTok. Bahkan videonya banyak dibagikan ulang oleh akun-akun di Instagram. Kebaikannya itu membuat netizen terharu dan terinspirasi untuk berbagi terhadap sesama.

"Seneng banget kalau masih ada orang baik di dunia ini. Semoga rezekinya lancar terus ya mbak, dan juga para donatur. Doakan saya juga bisa aktif melakukan aksi sosial seperti ini," tulis netizen.

"Semoga kebaikan mba bis ditiru banyak orang. Membantu orang yang membutuhkan. Dengan memberikan makanan itu udah berarti banget," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Berbagi Makanan Bisa Buat Orang Jadi Lebih Baik, Ini Penjelasannya



Simak Video "Intip Cara Olah Kue Nastar Jadi Bentuk Karakter Kartun"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com