Berita Terpopuler

Makanan Penurun Gula Darah hingga Oseng Cupang 'Blue Rim' yang Bikin Nyesek

Tim detikfood - detikFood Senin, 11 Jan 2021 09:30 WIB
Nyesek! Orang Ini Masak Oseng Cupang Blue Rim Buat Jadi Lauk Foto: Instagram @kegoblogan.unfaedah/Ist
Jakarta -

Makanan penurun gula darah ini baik dikonsumsi penderita diabetes. Ada juga metode diet GM dan masakan oseng cupang yang menarik perhatian pembaca.

Menjaga kadar gula darah terkontrol sangat penting untuk kesehatan, terutama bagi yang mengalami diabetes. Pasalnya kadar gula darah yang terlalu tinggi bisa menyebabkan masalah kesehatan serius. Salah satu cara alaminya adalah melalui pengaturan pola makan. Ada makanan yang sifatnya menurunkan gula darah secara cepat.

Metode diet populer juga jadi bagian prediksi tren kuliner 2021. Dari sekian banyak metode yang ada, diet GM disebut-sebut akan populer. Hal ini karena manfaatnya yang bisa menurunkan berat badan sampai 6,8 kg dalam waktu 7 hari! Seperti apa cara menjalani diet GM?

Ikan cupang tergolong ikan hias yang mahal harganya. Banyak orang memelihara ikan cupang untuk dipandangi kecantikannya. Tapi seorang netizen malah nekat memasak ikan cupang blue rim. Harga jenis ikan cupang ini bisa mencapai jutaan rupiah!

Berikut deretan berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (10/1):

1. Makanan penurun gula darah secara cepat

Spinach saladMakanan penurun gula darah secara cepat Foto: iStock

Kadar gula darah dalam tubuh dipengaruhi insulin, hormon yang memberikan nutrisi ke sel-sel darah sehingga gula darah tetap stabil. Ketika insulin tidak diproduksi atau digunakan tubuh secara efisien, maka tubuh bisa alami resistensi insulin yang menyebabkan diabetes tipe 2.

Untuk menjaga kadar gula darah, ada baiknya mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang. Ada 9 makanan penurun gula darah yang bagus dikonsumsi rutin.

Salah satunya bayam yang tinggi protein. Selain itu bayam juga mengandung serat dan mineral yang bantu menyeimbangkan kadar insulin. Ada juga telur hingga alpukat yang bagus nutrisinya. Bagaimana dengan makanan lainnya?

Baca Juga: 9 Makanan Penurun Gula Darah Secara Cepat untuk Penderita Diabetes

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com