Berita Terpopuler

Bahaya Minum Kopi hingga Teh Peluntur Lemak untuk Diet

Tim detikFood - detikFood Senin, 28 Des 2020 09:30 WIB
Jenis-jenis Teh yang Bisa Melunturkan Lemak, Cocok Buat Diet! Foto: iStock
Jakarta -

Kopi bisa membahayakan jika dinikmati dengan cara yang tidak tepat. Konsumsi teh peluntur lemak bisa membantu pelaku diet hingga cerita netizen jual Indomie Rp 1,2 juta di Amerika.

Kopi salah satu minuman yang menyehatkan. Tapi kalau kamu mengonsumsinya dengan cara yang salah, sebaliknya kopi bisa membahayakan tubuhmu, bahkan bisa bikin umur pendek.

Ada beberapa jenis teh yang baik dikonsumsi untuk pelaku diet. Jenis-jenis teh ini bisa membantu dalam melunturkan lemak yang ada di dalam tubuh. Seperti teh hijau, teh hitam, hingga teh peppermint.

Indomie tak hanya populer di negara asalnya yaitu Indonesia, tapi juga di luar negeri. Penggemarnya banyak hingga rela menebus harga lebih mahal untuk mendapatkan produk ini. Bahkan ada seorang netizen yang menjual Indomie di Amerika dengan harga fantastis, mencapai Rp 1,2 juta.

Berikut berita-berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca, kemarin (27/12):

1. Bahaya Minum Kopi

Bahaya Minum Kopi, Bikin Umur Pendek Jika Dikonsumsi dengan Cara IniBahaya Minum Kopi, Bikin Umur Pendek Jika Dikonsumsi dengan Cara Ini Foto: iStock

Kopi ternyata tak hanya menyehatkan, tapi bisa juga membahayakan tubuh. Bahkan bisa membuat umur pendek. Ini karena cara mengonsumsi kopi yang tidak tepat.

Seperti terlalu banyak mengonsumsi kopi, padahal batas maksimalnya hanya 4 cangkir per hari. Lalu menambahkan terlalu banyak gula. Kopi yang terlalu banyak gula ini bisa memicu dehidrasi yang nantinya bisa berakibat diabetes.

Kopi yang kebanyakan krimer juga tak baik untuk kesehatan. Walaupun salah satu kunci kopi yang enak, tapi krimer juga mengandung banyak gula. Ada baiknya mengganti krimer dengan susu sapi segar atau susu nabati yang lebih sehat.

Kandungan kafein yang tepat juga tak boleh dihiraukan begitu saja. Per harinya jumlah kafein yang baik untuk tubuh adalah 400 mg. Lebih dari itu, tubuhmu akan menimbulkan beragam reaksi. Seperti jantung berdebar hingga masalah pencernaan.

Baca Juga: Bahaya Minum Kopi, Bikin Umur Pendek Jika Dikonsumsi dengan Cara Ini

2. Teh untuk Diet

Kepribadian Seseorang dari Teh Favoritnyateh hitam Foto: iStock

Teh biasanya dikonsumsi untuk menghangatkan tubuh, tapi ternyata baik juga untuk menunjang program diet. Karena ada beberapa jenis teh yang bisa membantu melunturkan lemak dalam tubuh.

Ada sekitar 7 jenis teh yang baik dikonsumsi, seperti teh hijau, teh hitam, teh putih, hingga teh peppermint. Para ahli menyarankan untuk mengonsumsi teh ini secara rutin, agar berat badan bisa turun dengan cepat.

Baca Juga: Jenis-jenis Teh yang Bisa Melunturkan Lemak, Cocok Buat Diet!

3. Indomie Dijual Rp 1,2 Juta di Amerika

Untung Banyak! Netizen Jual Indomie di Amerika Rp 1,2 JutaUntung Banyak! Netizen Jual Indomie di Amerika Rp 1,2 Juta Foto: TikTok @imnotmj

Indomie adalah merek mie instan asal Indonesia yang sangat populer. Tak hanya dikenal di Indonesia, tapi Indomie juga populer di luar negeri. Varian yang paling banyak dicari adalah mie goreng.

Harga Indomie di pasaran Indonesia sekitar Rp 2.500-Rp 3.000-an per bungkusnya. Tapi, pria Indonesia yang pernah dinggal di Amerika Serikat ini pernah menjual sekardus Indomie dengan harga mencapai USD 90 (Rp 1,2 juta).

Awalnya ia membeli Indomie tersebut dari Amazon seharga USD 17 (Rp 241.500). Lalu, ia bagikan ke teman-temannya dan ternyata menyukainya. Setelah itu ia menjual ke teman-temannya dengan harga USD 3 (Rp 42.000) per bungkus dan berhasil menjual satu kardus.

Baca Juga: Untung Banyak! Netizen Jual Indomie di Amerika Rp 1,2 Juta



Simak Video "Bikin Laper: Mi Aceh Super Segar yang Menggoyang Lidah"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com