Terpopuler Sepekan

5 Orang Tewas Usai Minum Kopi dan Trik Anak Kos Makan Sehat Murah

Tim Detikfood - detikFood Sabtu, 28 Nov 2020 08:45 WIB
Cara Minum Kopi untuk Menurunkan Berat Badan Foto: iStock
Jakarta -

Beberapa hal bisa bikin orang meninggal usai minum kopi. Ada anak kos bagikan tips makan sehat dan penjual mie yang ketahuan cuci alat makan di kaldu.

Kopi merupakan minuman terpopuler ketiga di dunia. Banyak orang mengandalkan kopi sebagai penambah energi. Ini berkaitan dengan khasiat sehat kopi. Tetapi siapa sangka, minum kopi juga bisa membuat orang meninggal dunia seketika.

Anak kos identik dengan hidup irit dan makan mie instan. Tetapi nyatanya ada anak kos yang bisa tetap makan enak dan menyehatkan tanpa banyak biaya. Bahkan pengeluarannya lebih sedikit dibandingkan dengan beli mie instan.

Sementara itu seorang netizen memergoki seorang penjual mie yang dengan santai mencuci alat makan dalam kaldu panas. Jika berkali-kali dilakukan tentunya bisa berakibat buruk. Pembeli tak konsumsi kaldu tetapi bekas cucian alat makan pembeli. Tentu saja hal ini membuat netizen jadi geram.

Berikut ini 3 berita paling populer dan menyita perhatian pembaca selama seminggu.

1. 5 Orang Meninggal Usai Minum Kopi

Umumnya orang minum kopi untuk membuat mata melek dan tubuh berenergi. Karena kopi bisa menyehatkan jantung. Namun, ada beberapa orang yang harus merenggang nyawa setelah minum kopi. Bukan karena kopinya mengandung racun tetapi karena masalah medis

Ada yang mencoba meracik kopi dengan minuman berenergi dan minum kopi saat tubuh kurang sehat. Akibatnya nyawa mereka tak tertolong. Seperti seorang remaja dan pria yang jatuh tersungkur usai minum kopi dan tewas. Kejadian itu dipicu karena konsisi tubuh mereka yang kurang sehat dan berpenyakit.

Selain itu bahan penyeduh kopi juga bisa jadi pemicu. Kopi yang mengandung kafein seharusnya diseduh dengan air panas. Tetapi seorang pria melakukan eksperimen dengan mencampur kopi dengan minuman berenergi. Akibatnya ia harus kehilangan nyawa.


2. Penjual mie cuci alat makan di kaldu

Masalah sanitasi dan higienis menjadi perhatian saat mengolah makanan. Tetapi sayangnya banyak penjual makanan terutama kelas UKM yang belum sadar soal kebersihan makanan dan peralatan masak dan makan yang digunakan.

Seperti yang terjadi pada penjual mie ayam gerobakan. Sekilas tak ada yang berbeda dengan mie gerobak umumnya. Seorang netizen membuat video penjual mie yang dengan santai mencelupkan sendok dan sumpit ke dalam kuah kaldu panas sebelum diberikan pada pembeli. Bagaimana reaksi netizen setelah melihat video viral ini?

Anak Kos Buktikan Makan Sehat Bisa Lebih Murah dari Makan Mie InstanAnak Kos Buktikan Makan Sehat Bisa Lebih Murah dari Makan Mie Instan Foto: TikTok anakretailkakilima

3. Anak kos berikan tips makan sehat dan hemat

Anak kos identik dengan hidup hemat. Makanya lebih dari setengah bulan mereka makan mie instan. Tetapi bukan berarti anak kos tak bisa hidup sehat dan hemat serta makan makanan enak tiap hari selama sebulan.

Anak kos dengan akun TikTok anakretaikkakilima memberikan tips jitunya berhemat. Syaratnya harus ada kulkas. iapun belanja bahan makanan segar seperti ayam, telur, sayuran dan bumbu sachet. Dengan cara itu anak kos bisa makan capcay, telur dadar hingga salad.



Simak Video "Bikin Laper: Lembutnya Kebab Sapi Jumbo 1 Meter"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com