Berita Terpopuler

Jahe Tercatat dalam Al-Quran hingga Sekte Baru Makan Bubur

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 18 Nov 2020 09:30 WIB
Tercatat dalam Al Quran, Jahe Jadi Campuran Minuman di Surga Foto: Getty Images/iStockphoto/julichka
Jakarta -

Tercatat dalam Al-Quran, jahe jadi campuran minuman di surga. Lalu ada juga cara menggoreng tempe sampai sekte baru cara makan bubur yang bikin heboh.

Punya segudang manfaat yang baik untuk kesehatan,mulai dari meningkatkan imunitas sampai menjaga kesehatan tubuh. Jahe juga tercatat di dalam kitab suci Al-Quran. Jahe disebut sebagai salah satu bahan campuran untuk minuman di surga. Hal ini tertuang dalam surat Al-Insan ayat 17.

Kemudian ada cara menggoreng tempe agar teksturnya renyah dan rasanya gurih. Meski menggoreng tempe kerap dianggap sebagai pekerjaan sepele, tapi jika tidak menguasai triknya rasa dan tekstur tempe akan kurang maksimal.

Terakhir muncul sekte baru di kalangan penggemar bubur. Kali ini sektenya tak hanya bubur diaduk atau disedot saja, tapi muncul sekte baru di mana kerupuk ditaruh sebelum dimasukkan bubur. Tentu saja cara makan bubur terbaru ini mengundang berbagai reaksi dari netizen.

Berikut tiga artikel yang paling menarik minat pembaca detikFood kemarin (17/11).

1. Jahe tercatat dalam Al-Quran

Tercatat dalam Al Quran, Jahe Jadi Campuran Minuman di SurgaTercatat dalam Al Quran, Jahe Jadi Campuran Minuman di Surga Foto: Getty Images/iStockphoto/julichka

Sudah ada sejak ratusan tahun lalu, jahe dikenal sebagai tumbuhan yang mengandung banyak manfaat kesehatan. Jahe sering digunakan untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh, hingga mencegah berbagai penyakit. Tak hanya itu jahe juga tertulis sebagai campuran minuman di surga.

Tertulis dalam kitab suci Al-Quran, disebutkan dalam surat Al-Insan ayat 17 tentang jahe.

"Di dalam surga itu mereka diberi minum segelas (minuman) yang campurannya adalah jahe." (QS: Al Insan : 17)

Baca Juga: Tercatat dalam Al Quran, Jahe Jadi Campuran Minuman di Surga

2. Cara menggoreng tempe

Fakta tentang tempe semangitFakta tentang tempe semangit Foto: Istimewa

Jadi makanan favorit sehari-hari orang Indonesia, menggoreng tempe meski mudah ternyata ada beberapa trik yang harus diterapkan. Untuk menghasilkan tempe yang renyah dan gurih ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Pertama pilih lah tempe yang masih segar dengan tekstur padat. Kemudian potong tempe dengan ukuran ketebalan yang sama. Agar rasanya gurih, rendan atau olesi tempe dengan bumbu halus seperti kunyit dan ketumbar.

Kemudian goreng tempe dalam minyak banyak agar tempe matang dengan sempurna. Bisa juga tambahkan sedikit garam di atas minyak panas agar rasa tempe semakin enak.

Baca Juga: Cara Menggoreng Tempe Agar Rasanya Renyah Kering dan Gurih

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Iga Sapi dengan Jengkol Pedas"
[Gambas:Video 20detik]