Berita Terpopuler

Diet Sesuai Golongan Darah hingga Tips Menyeduh Teh Hijau

Devi Setya - detikFood Senin, 16 Nov 2020 09:31 WIB
Diet Berdasarkan Golongan Darah, Ini Makanan yang Bisa Dikonsumsi Foto: Getty Images/iStockphoto/Mixmike
Jakarta -

Ternyata golongan darah ikut mempengaruhi kesuksesan program diet yang dilakukan. Dan cara mudah menyeduh teh hijau agar hasilnya nikmat dan berkhasiat.

Tak banyak yang tahu kalau golongan darah juga mempengaruhi sistem metabolisme tubuh seseorang. Seorang pakar kesehatan mengungkapkan fakta setiap golongan darah memiliki pola makan khusus yang bisa diikuti agar dietnya maksimal.

Rancangan Undang-Undang (RUU) soal larangan minuman beralkohol kini sedang dikaji oleh DPR RI. RUU ini menuai banyak pro dan kontra, termasuk dari deretan chef yang pekerjaan hariannya terkadang menggunakan minuman alkohol untuk meracik makanan.

Dan terakhir ada tips dan panduan menyeduh teh hijau yang baik dan benar. Teh hijau mengandung segudang manfaat namun kalau salah mengolahnya maka hasilnya tak akan berefek positif pada tubuh.

Berikut beberapa artikel detikFood yang paling banyak mendapat perhatian pembaca (16/11).

1. Diet berdasarkan golongan darah

Diet Berdasarkan Golongan Darah, Ini Makanan yang Bisa DikonsumsiDiet Berdasarkan Golongan Darah, Ini Makanan yang Bisa Dikonsumsi Foto: Getty Images/iStockphoto/Mixmike


Seorang dokter naturopati bernama Dr Peter D'Adamo menemukan fakta kalau golongan darah berpengaruh pada suksesnya program diet seseorang. Ahli kesehatan ini yakin kalau penyerapan jenis nutrisi makanan bisa berbeda sesuai golongan darah.

Ia juga menjabarkan rincian sumber makanan yang cocok dikonsumsi oleh orang dengan golongan darah O, A, B dan AB. Diet golongan darah ini juga sudah diikuti banyak orang yang membuktikan kesuksesan penurunan berat badan.

Setiap orang dengan golongan darah berbeda akan punya pilihan makanan yang berbeda pula. Hal ini juga berpengaruh pada sistem pencernaan dan karakter organ tubuh orang dengan golongan darah tertentu.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kupas Tuntas Plant Based Diet yang Kini Jadi Tren"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com