Tak Jadi Jual Rumah, Muzdalifah Bikin Terasnya Jadi Restoran

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 14 Nov 2020 13:00 WIB
Teras Muzda Review Makanan Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Beberapa waktu lalu Muzdalifah sempat dikabarkan menjual rumahnya. Namun kini ia malah menyulap teras rumahnya menjadi restoran. Apa ya alasannya?

Pasangan Muzdalifah dan Fadel Islami lagi-lagi menjadi sorotan. Setelah pernikahan keduanya yang terpaut usia 15 tahun, ada kabar terbaru tentang bisnis kuliner yang mereka geluti.

Namanya Teras Muzda, berupa restoran kasual yang lokasinya berada tepat di teras rumah mewah milik Muzdalifah. Tepatnya di Jalan Adi Sucipto No. 52, Belendung, Benda, Tangerang.

Sebelumnya sempat beredar kabar kalau rumah mewah Muzdalifah akan dijual dengan harga puluhan miliar. Namun tak kunjung ada kabar terjual, akhirnya dijadikan peluang bisnis usaha oleh mereka.

Baca Juga: Muzdalifah Unggah Video Nastar, Netizen Malah Debat Mentega dan Margarin

Rumah Mewah Muzdalifah Jadi Daya Tarik

Muzdalifah jualan geprek di rumahTeras Muzda Foto: Instagram @muzdalifah999

Fadel Islami, suami dari Muzdalifah membeberkan alasannya memilih teras rumah tersebut untuk dijadikan restoran. Ia menjelaskan kalau rumah mewah milik Muzdalifah ini salah satu daya tariknya.

"Rumah ini kan ikonik ke publik dengan nama Muzdalifahnya, terus mungkin interiornya, dan fasilitasnya. Jadi kita manfaatin itu agar menarik minat market, agar mereka mau dateng ke Teras Muzda ini untuk makan, wisata," ujar Fadel Islami kepada detikFood (12/11).

"Motivasi ke temen-temen juga sih, nggak harus membuka kafe resto ngga harus di mall gitu. Kalau ada halaman yang strategis, rumah juga bisa dimanfaatin," lanjutnya.

Baru Beroperasi Selama 2 Minggu

Teras Muzda termasuk bisnis baru yang digeluti oleh Muzdalifah dan Fadel Islami. Sebelumnya Muzdalifah pernah membuka usaha katering makanan, namun kini diganti dengan bisnis restoran.

Bisnis restorannya ini baru beroperasi selama 15 hari (sekitar 2 minggu). Namun, antusias pengunjung sangat baik dari hari pertama mereka buka. Walaupun lokasi rumahnya berada di perkampungan warga, tapi tak sedikit yang penasaran dan mengunjunginya.

"Kita sih udah 18 harian yah, eh 15 hari. Ya sekitar 2 mingguan," ungkap Fadel Islami.

Fadel Islami dan Muzdalifah juga berharap kalau Teras Muzda ini bisa bertahan lama. "Tugas kita berdua adalah bagaimana kita menjaga eksistensi, menjaga kualitas rasa, pelayanan agar tetap baik. Biar mereka juga bisa datang terus-menerus," lanjut Fadel.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Teras Muzda, Kedai Warung Berlatar Rumah Bak Istana"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com