Serial Cook With Me, Hadirkan Kembali Kelezatan Hidangan Singapura

Yudistira Imandiar - detikFood Selasa, 10 Nov 2020 19:59 WIB
Cook With Me bersama Chef Martin Foto: dok. Visit Singapore
Jakarta -

Selain memiliki pesona wisata yang menawan, Singapura juga menyimpan ragam kuliner bercita rasa nikmat. Berbagai hidangan gurih maupun manis di Singapura mampu menggoyang lidah hingga berbekas di pikiran.

Saat berkunjung ke Singapura, wisatawan dapat menemui hidangan seperti nasi hainan yang gurih, kari kepala ikan kaya rempah, hokkie prawn mee nan segar, sensasi pedasnya chilli crab, hingga manisnya es kachang.

Di saat pandemi COVID-19 menyerang dan perjalanan wisata mesti ditunda, kenangan akan lezatnya hidangan Singapura sukses membuat perut keroncongan. Rasanya tak sabar untuk kembali ke Negeri Jiran ini untuk melahap berbagai makanan dan minuman.

Demi mengobati kerinduan orang-orang pada hidangan Negeri Singa, Singapore Tourism Board (STB) membuat tayangan kuliner bertajuk 'Cook With Me' #KangenSingapura. Acara tersebut dipandu Chef Martin, seorang lulusan akademi kuliner At-Sunrice GlobalChef Academy di Singapura.

Cook With Me bersama Chef MartinCook With Me bersama Chef Martin Foto: dok. Visit Singapore

Dalam acara tersebut, Chef Martin berbagi resep masakan Singapura versinya. Ia mempresentasikan resep dan pembuatan makanan seperti laksa Singapura, nasi ayam hainan, hidangan tze char (makan dengan ragam variasi lauk dalam satu meja), serta hidangan yang terinspirasi dari Masterclass Singapore Food Festival 2020.

[Gambas:Youtube]

Tak hanya memasak, Chef Martin juga memberikan rekomendasi tempat makan terbaik yang menyediakan menu-menu khas Singapura favoritnya. Penonton akan mendapatkan referensi baru tempat kuliner yang menarik untuk disambangi ketika plesiran ke Singapura.

Dalam beberapa episode, Cook With Me mendatangkan sejumlah travel dan food blogger, antara lain Febrian (@febrian), Eric Eko Santoso (@ericekos), dan Mullie Marlina (@myfunfoodiary) untuk ikut membagikan informasi dan rekomendasi kuliner Singapura.

Cook With Me bersama Chef MartinCook With Me bersama Chef Martin Foto: dok. Visit Singapore

"Program 'Cook with Me' edisi '#KangenSingapura' diharapkan dapat menyajikan 'sepotong' Singapura bagi masyarakat Indonesia yang punya passion terhadap kuliner, sambil mengenang masa-masa indah saat menikmati beragam sajian makanan menarik di Singapura. Kami juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mencoba memasak beberapa menu tersebut dari rumah masing-masing," kata Area Director STB Indonesia (Jakarta) Mohamed Firhan Abdul Salam.

Keseruan memasak dan menikmati hidangan Singapura memberikan kesan menyenangkan bagi Chef Martin. Ia merasa dibawa kembali mengingat nikmatnya rasa hidangan saat menyantapnya langsung di Singapura. Selain itu, ia bangga bisa menyajikan menu Singapura dengan kreasi otentiknya.

"Memasak ulang hidangan Singapura telah mengembalikan kenangan ke masa-masa ketika saya pertama kali 'bermain' dengan aneka rasa sebagai seorang foodie. Singapura, sebagai persimpangan di mana Timur dan Barat bertemu, menawarkan beragam masakan yang memperdalam apresiasi saya terhadap makanan dan mendorong perkembangan pengalaman saya sebagai chef. Saya sangat senang bisa berbagi hal ini dengan teman-teman di Indonesia," ulas Chef Martin.

Berbagai sajian menggugah selera racikan Chef Martin akan membuat penonton semakin rindu bertandang ke Singapura. Serial 'Cook with Me' dapat disaksikan di laman Facebook dan YouTube @visitsingapore, serta akun Instagram Chef Martin @martinpraja.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Icip-Icip Lezatnya Ponggol Nasi Lemak Khas Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com