Bikin Laper! Puas Makan Kepiting Saus Padang dan Udang Saus Singapura

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 13 Sep 2020 08:30 WIB
Bikin Laper! Puas Makan Kepiting Saus Padang dan Udang Saus Singapura Foto: bikin laper Trans TV
Jakarta -

Kali ini Duo Bikin Laper berpetulang kuliner menyantap kepiting saus padang hingga udang saus Singapura yang super creamy. Yuk, intip keseruannya!

Episode terbaru Bikin Laper Trans TV kembali mengajak Anwar BAB dan Fahmi Aditian untuk berpetualang kuliner. Kali ini mereka berkunjung ke Kepiting Asap Cendrawasih. Berlokasi di Jalan Lebak Bulus Raya No. 11 Cilandak, Jakarta Selatan.

Ada 3 menu yang mereka pesan, yaitu Kepiting Saus Padang, Udang Saus Singapura, dan Patin Bakar Bumbu. Semua makanan yang disajikan sangat menggugah selera.

Pertama-tama Anwar BAB dan Fahmi Aditian menikmati Kepiting Saus Padang yang jadi andalan di sini. Berisikan 2 ekor kepiting yang ukurannya besar dan siraman saus Padang yang pedas nikmat.

Bikin Laper! Puas Makan Kepiting Saus Padang dan Udang Saus SingapuraBikin Laper! Puas Makan Kepiting Saus Padang dan Udang Saus Singapura Foto: bikin laper Trans TV

Baca Juga: Bikin Laper! Sensasi Nikmat Makan Sup Seafood dalam Batok Kelapa

Saat mencicipinya di suapan pertama, Duo Bikin Laper ini langsung terlena. Daging kepitingnya berlimpah dan masih segar karena terasa manis.

"Ini kepiting super fresh banget! Saus Padangnya begitu meresap ke dalam dagingnya. Endulll banget!" beber Fahmi Aditian.

Saus Padang yang disajikan pun sangat berlimpah. Bawang bombai yang digunakan juga berlimpah jadi menambahkan aroma nikmat pada saus Padang tersebut.

"Sambelnya nih, bumbunya. Bumbu saus Padangnya, aku kasih tau ya sedikit. Ini aroma bawang bombainya banyak banget, jadi ada sedikit manis, asem, pedes. Pedesnya tapi nggak terlalu kuat." beber Anwar BAB menjelaskan rasa dari saus Padang.

Selanjutnya mereka mencicipi Udang Saus Singapura. Berupa udang goreng tepung yang disiram saus mayonnaise super creamy. Satu porsinya udang disajikan cukup banyak.

Paduan udang goreng dan saus mayonnaise ternyata sangat nikmat. Begitu juga yang dikatakan olah Anwar, "Perpaduan mayonnaisenya bikin aku jatuh cinta lho guys!" ujar Anwar BAB.

Terakhir mereka menikmati Patin Baker Bumbu. Ikan patin yang digunakan berukuran besar lalu digoreng sampai kering. Kemudian dicampurkan dengan bumbu merah sampai merata.

Bikin Laper! Puas Makan Kepiting Saus Padang dan Udang Saus SingapuraBikin Laper! Puas Makan Kepiting Saus Padang dan Udang Saus Singapura Foto: bikin laper Trans TV

Setelah itu ikan patin berbumbu ini dimasukkan ke dalam wadah bambu beralaskan daun pisang lalu dibakar. Aroma bakarannya ini sangat nikmat terasa.

Menurut keduanya, bumbu yang membalut ikan patin ini sangat unik. Bahkan Anwar BAB mengatakan kalau rasa ini belum pernah ada di hidangan restoran lainnya.

"Rasanya unik, rasa bumbu yang belum pernah ada sama orang. Aroma daun jeruk, bawang merah, bawang putih tuh paling the best!" beber Anwar BAB.

Walaupun ikan patinnya digoreng dulu sebelumnya, tapi teksturnya masih tetap lembut. Mereka pun terlena dan menikmatinya dengan nasi putih hangat. Jangan lupa ya tetap nonton Bikin Laper yang tayang setiap hari di Trans TV pada pukul 17.00 WIB!

Baca Juga: Bikin Laper! Enaknya Sate Kikil dan Ayam Bakar khas Angkringan Yogyakarta



Simak Video "Bikin Laper: Santap Kepiting Asap Berbungkus Daun Pisang"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)