Berita Terpopuler

Tertipu Beli Beras Eceran hingga Ulah Kasir Restoran yang Naikkan Harga Sesukanya

Tim detikFood - detikFood Senin, 09 Nov 2020 09:31 WIB
Beli Beras Tak Sesuai Ekspektasi Foto: Twitter @txtdarionlshop , iStock
Jakarta -

Tergiur dengan harga murah, netizen ini beli beras eceran yang porsinya super mini. Ada pula kisah penjual air mineral yang tak laku karena dikira palsu.

Kini belanja kebutuhan rumah bisa lebih mudah dengan situs-situs e-commerce. Namun, berhati-hatilah saat berbelanja. Baca tuntas deskripsi agar tak salah mengira, seperti netizen yang tertipu saat belanja beras ini.

Begitupun saat makan di warung makan atau restoran. Kamu harus berhati-hati karena tak sedikit ada kasir nakal yang suka memainkan harga sesukanya. Kisah ini ramai diperbincangkan di TikTok.

Berbagai cara dilakukan agar bisa bertahan hidup. Namun, bagaimana jadinya ketika mencoba untuk berjualan minuman malah dikira palsu hanya karena harga yang ditawarkan murah? Ini lah yang dialami oleh Yahya, sehingga membuat dagangannya tak laku.

Berikut ini tiga berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca pada akhir pekan kemarin (08/11).

1. Beli Beras Eceran

Beli Beras Tak Sesuai EkspektasiBeli Beras Tak Sesuai Ekspektasi Foto: Twitter @txtdarionlshop , iStock

Lewat cuitan di Twitter @txtdarionlineshop (06/11) seorang netizen curhat pengalamannya saat berbelanja online. Ia membeli beras di sebuah situs ecommerce terkenal. Ia tergiur karena harganya yang murah meriah.

Dalam situsnya tertulis 'Beras SLYP Super Cap Rejeki (ECER) Rp 99'. Namun, netizen tersebut dibuat terkejut dengan porsi beras yang dibeli ketika sampai di rumah. Bukan seliter, melainkan sejumput tangan.

Baca Juga : Beli Beras Eceran Online, Netizen Ini Kaget Lihat Ukurannya

2. Ulah Kasir Restoran yang Naikkan Harga

Bikin Geram! Kasir di Restoran Ini Naikkan Harga Sesuka HatiBikin Geram! Kasir di Restoran Ini Naikkan Harga Sesuka Hati Foto: TikTok @dinaamrianti

Pengguna TikTok @dinaamrianti membagikan pengalamannya saat bersantap di restoran bersama keluarga (02/11). Kejadian berawal ketika mereka hendak membayar semua tagihan makanan yang dipesan.

Pengguna TikTok itu tidak diberi struk tagihan. Si kasir hanya menyebutkan nominal yang ternyata harganya telah dinaikkan. Ketika netizen tersebut mencoba meminta struk, harga yang tertera berbeda dengan yang diminta kasir.

Baca Juga : Bikin Geram! Kasir di Restoran Ini Naikkan Harga Sesuka Hati

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com