Bikin Geram! Kasir di Restoran Ini Naikkan Harga Sesuka Hati

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 08 Nov 2020 19:00 WIB
Bikin Geram! Kasir di Restoran Ini Naikkan Harga Sesuka Hati
Foto: TikTok @dinaamrianti
Jakarta -

Niat makan di restoran, pengguna TikTok ini malah dibuat geram dengan ulah kasir nakal. Kasirnya menaikkan harga sesuka hati.

Sudah banyak kejadian di mana rumah makan hingga restoran mematok harga seenaknya. Karenanya saat makan di luar sebaiknya menanyakan harga terlebih dahulu.

Kemudian, setelah makan selesai dan hendak membayar, jangan lupa untuk meminta struk pembayaran. Tips ini bisa menghindari diri dari ulah kasir nakal.

Baca Juga : Hati-hati! Penjual Durian Ini Patok Harga Sesuai Mobil Pelanggan

Bikin Geram! Kasir di Restoran Ini Naikkan Harga Sesuka HatiBikin Geram! Kasir di Restoran Ini Naikkan Harga Sesuka Hati Ilustrasi Foto:iStock

Seperti yang dialami oleh seorang pengguna TikTok @dinaamrianti. Lewat videonya (02/11) ia menceritakan pengalamannya yang terkena ulah kasir nakal saat makan di restoran bersama keluarga.

"Hati-hati buat yang suka makan di luar, tolong minta struk setelah transaksi. Karena kebetulan mamahku makan tapi gak dikasih struk," ujarnya dalam video.

Ia menceritakan saat ibunya ingin membayar tagihan makan, ibunya tidak diberikan struk oleh kasir. Kasir di restoran hanya menyebutkan jumlah nominal yang harus dibayarkan.

Ketika ibunya meminta struk, si kasir justru tampak panik. Tingkah si kasir seperti orang gelagapan.

Bikin Geram! Kasir di Restoran Ini Naikkan Harga Sesuka HatiBikin Geram! Kasir di Restoran Ini Naikkan Harga Sesuka Hati Foto: TikTok @dinaamrianti

"Jadi mamaku mau minta struknya nanya kenapa gak dikasih, eh mbaknya malah panik gitu, muter-muterin kertas, bolak-balik," ujarnya.

Semula si kasir mengatakan bahwa total tagihan mencapai Rp 176.000. Namun, setelah dilihat struknya ternyata total tagihan hanya menghabiskan Rp 165.000.

Saat dimintai keterangan, si kasir berdalih bahwa dirinya salah menghitung. Dari itu, si pengguna TikTok mulai curiga.

Apalagi saat ibunya membayar dengan uang Rp 200.000 ribu, seharusnya ia mendapat kembalian. Tapi anehnya si kasir menyebut kalau uang yang dibayarkan kurang.

Bikin Geram! Kasir di Restoran Ini Naikkan Harga Sesuka HatiBikin Geram! Kasir di Restoran Ini Naikkan Harga Sesuka Hati Ilustrasi Foto: iStock

"Aku udah curiga, padahal aku ngasih duitnya 200 ribu. Dan anehnya bukannya ngembaliin uang, dia malah minta nambah. Keliatan banget gelagapannya," tuturnya.

Hingga akhirnya, pengguna TikTok itu membayar sesuai tagihan yang tertera di struk. Ia mengaku kecewa dengan restoran yang tidak disebutkan namanya itu.

Apalagi si kasir yang sudah tertangkap basah usil, tidak melontarkan kata maaf sama sekali. Videonya viral dan ditanggapi oleh netizen.

"Bukan masalah nominalnya, tapi lebih ke kejujurannya," tulis netizen.

Bikin Geram! Kasir di Restoran Ini Naikkan Harga Sesuka HatiBikin Geram! Kasir di Restoran Ini Naikkan Harga Sesuka Hati Foto: TikTok @dinaamrianti

"Gue gak mempermasalahkan nominalnya, tapi yang gue cari kejujurannya apalagi kalau kerja di tempat orang kan kasihan yang punya ntar bangkrut," tulis netizen lainnya.

Ternyata kejadian serupa juga banyak dialami oleh netizen. Di kolom komentar, tak sedikit netizen yang mengalami hal yang sama saat berbelanja di minimarket.

"Ind*ma*re* deket rumah gue juga ada kasir yang keseringan licik. Gue beli roti total Rp 26.000. Duitnya Rp 100.000, dikembalikan Rp 54.000," tulis netizen.

"Gue juga pernah woi. Dikasih struknya tapi gue gak cek lagi. Langsung bayar aja. Pas udah sampe rumah ngeliat struk minumannya enam padahal cuma pesan tiga," curhat netizen.

Baca Juga : Inilah Ciri-Ciri Tempat Makan yang Suka Pasang Harga Seenaknya



Simak Video "Siomay Dua Putera Mang Ujang, Sehari Ludes Terjual dalam 2 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)