Berita Terpopuler

Kalori Es Kopi Susu Gula Aren hingga Temuan Ikan Kerapu Jumbo

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 02 Nov 2020 09:30 WIB
Wow! Penemuan 5 Ikan Kerapu Terbesar di Dunia Ini Bikin Heboh Foto: IGFA
Jakarta -

Jumlah kalori es kopi susu gula aren menarik perhatian. Lalu ada minimarket yang memboikot produk makanan Prancis dan penemuan ikan kerapu terbesar di dunia.

Es kopi susu gula aren jadi andalan bagi pecinta kopi. Rasanya tak begitu pahit dan ada sentuhan manis lembut dari gula aren. Tapi, berapa jumlah kalorinya? dr. Felicia Siswanto mengungkapkannya.

Seruan boikot produk Prancis menggema dimana-mana, tak terkecuali Indonesia. Banyak minimarket yang kini memboikot produk makanan Prancis sebagai aksi protes.

Ikan kerapu yang biasa dinikmati sebagai hidangan berukuran kecil atau sedang. Namun ada juga beberapa ikan kerapu yang ukurannya jumbo, bobotnya mencapai ratusan kilogram.

Berikut deretan berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca, kemarin (1/11).

1. Kalori Es Kopi Susu Gula Aren

How to make ice coffeeHow to make ice coffee Foto: iStock

Varian es kopi susu gula aren banyak disukai karena rasa manisnya harum dan enak. Selain menikmatinya, Anda juga perlu mengetahui jumlah kalori yang terkandung di dalamnya.

dr. Felicia Siswanto yang kerap membuat konten di TikTok mengungkapkan berapa kalorinya. Ia menjelaskan kalau kalori 1 gelas es kopi susu gula aren sama dengan jogging sejauh 5 km. Kalau dijumlahkan, total kalori es kopi susu gula aren mencapai 370 kkal.

Baca Juga: Dokter Ini Ungkap Kalori Es Kopi Susu Gula Aren, Bikin Melongo!

2. Produk Makanan Prancis Diboikot

Produk Makanan Prancis Mulai Diboikot di Banyak Minimarket IndonesiaProduk Makanan Prancis Mulai Diboikot di Banyak Minimarket Indonesia Foto: Instagram @dalwamart/@valestin3_reborn

Presiden Prancis Emmanuel Macron membuat pernyataan menghebohkan karena dianggap melecehkan Islam dan Nabi Muhammad SAW. Karena ulahnya tersebut, sejumlah negara Islam termasuk Indonesia memboikot produk Prancis sebagai aksi protes.

Banyak minimarket di Indonesia yang kini memboikot produk makanan Prancis. Seperi air mineral AQUA milik Danone, Levite, hingga susu bayi.

Baca Juga: Produk Makanan Prancis Mulai Diboikot di Banyak Minimarket Indonesia

3. Ikan Kerapu Terbesar di Dunia

Wow! Penemuan 5 Ikan Kerapu Terbesar di Dunia Ini Bikin HebohWow! Penemuan 5 Ikan Kerapu Terbesar di Dunia Ini Bikin Heboh Foto: IGFA

Ikan kerapu yang biasa dinikmati sebagai hidangan berukuran kecil atau sedang. Tapi ternyata ikan kerapu bisa memiliki ukuran jumbo.

Tak tanggung-tanggung bobotnya mencapai ratusan kilogram. Salah satunya ikan kerapu convict pernah ditemukan di Jepang dengan berat mencapai 119,7 kg.

Baca Juga: Wow! Penemuan 5 Ikan Kerapu Terbesar di Dunia Ini Bikin Heboh



Simak Video "Es Kopi Susu Kekinian Jadi Tren Bisnis Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com