Berita Terpopuler

Martabak Legendaris di Bogor hingga Manfaat Air Kelapa Tua

Tim detikFood - detikFood Senin, 26 Okt 2020 09:30 WIB
Martabak Kiki : Lembut Wangi Martabak Hijau Langganan Jokowi Foto: detikFood/Riska Fitria
Jakarta -

Martabak legendaris di Bogor ini sudah ada puluhan tahun. Ada juga makanan yang memperlancar buang air besar hingga manfaat air kelapa tua yang menarik perhatian pembaca.

Martabak kekinian dengan topping premium kini memang banyak dijajakan, namun di sisi lain martabak versi klasik juga tak pernah surut penggemar. Seperti lima martabak legendaris di Bogor ini yang masih diminati sampai sekarang.

Sulit buang air besar dirasakan banyak orang. Alih-alih mengonsumsi obat untuk mendorong kotoran keluar, kamu bisa mengandalkan asupan makanan berikut. Cara alami ini tentu saja lebih bagus untuk kesehatan.

Dibanding air kelapa muda, air kelapa tua kerap dipandang sebelah mata. Tak jarang dibuang begitu saja, padahal air kelapa tua punya banyak manfaat sehat. Hal ini diungkap dr. Zaidul Akbar.

Berikut detikFood (26/10) merangkum tiga berita yang paling banyak menarik perhatian pembaca selama akhir pekan:

1. Martabak legendaris di Bogor

5 Martabak Enak di Bogor yang Kelezatannya Teruji Puluhan Tahun5 Martabak Enak di Bogor yang Kelezatannya Teruji Puluhan Tahun Foto: Visit Bogor

Pencinta martabak jangan sampai melewatkan martabak legendaris saat main ke kota hujan. Meski hanya pakai topping sederhana, kelezatan martabak di sini selalu dicari. Bahkan rata-rata sudah dijajakan puluhan tahun lamanya.

Salah satunya Martabak Bangka Afo di kawasan Suryakencana. Berdiri sejak 1978, martabak di sini masih dibuat dengan cara tradisional yaitu dibakar di atas arang. Lalu martabak apa lagi yang tergolong enak dan legendaris?

Baca Juga: 5 Martabak Enak di Bogor yang Kelezatannya Teruji Puluhan Tahun

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Rekomendasi Sambal buat Kamu"
[Gambas:Video 20detik]