Martabak Manis & Gurih

5 Martabak Enak di Bogor yang Kelezatannya Teruji Puluhan Tahun

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 24 Okt 2020 18:00 WIB
5 Martabak Enak di Bogor yang Kelezatannya Teruji Puluhan Tahun Foto: dok. detikFood
FOKUS BERITA Martabak Manis & Gurih
Jakarta -

Martabak enak di Bogor ini bisa dibilang juga legendaris. Sebab penjualnya sudah bertahan puluhan tahun menjajakan menu yang sama.

Mencicipi martabak di Bogor jangan sampai melewatkan 5 martabak di tempat ini. Ada racikan martabak yang kenikmatannya sudah teruji selama puluhan terakhir.

Salah satunya martabak Encek yang sudah ada sejak 1975, kemudian ada juga Martabak Aphin 288 yang hadir tahun 1983.

Seperti apa keistimewaan martabak tersebut? Berikut detikFood merangkum 5 martabak enak di Bogor yang juga tergolong legendaris.

1. Martabak Bangka Afo

5 Martabak Enak di Bogor yang Kelezatannya Teruji Puluhan Tahun5 Martabak Enak di Bogor yang Kelezatannya Teruji Puluhan Tahun Foto: Visit Bogor

Martabak enak di Bogor ini ada di Suryakencana yang memang terkenal sebagai salah satu spot kuliner di Bogor. Namanya Martabak Bangka Afo yang sudah berdiri sejak 1978.

Martabak di sini masih dijual di gerobak dan dibakar dengan tungku arang. Cita rasanya klasik, namun enak dan selalu jadi incaran penikmatnya.

Martabak Bangka Afo buka mulai pukul 4 sore. Menunya ada martabak polos, keju, kacang cokelat, hingga wijen. Harganya mulai dari Rp 69 ribu per loyang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kreasi Ibu-ibu Pangandaran, Ubah Limbah Pohon Pisang Jadi Jajanan"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Martabak Manis & Gurih
FOKUS BERITA Martabak Manis & Gurih