Terpopuler Sepekan

Warung Suasana Kampung di Tangerang dan Detoks Anti Ribet

Tim Detikfood - detikFood Sabtu, 03 Okt 2020 07:48 WIB
Asyiknya Makan Siang di Warung Tuman yang Ada di Tengah Kebun Foto: dok.detikFood
Jakarta -

Di warung bersuasana kampung ada makanan sederhana yang nikmat. Untuk menjaga kebugaran tubuh perlu didetoks untuk membuang racun.

Di pinggiran Jakarta, tepatnya di kawasan Tangerang ada banyak warung bersuasana kampung yang asri. Makanan sederhana jadi menu utamanya. Menunya sederhana seperti ikan cere, jengkol, pecak gurame dan sambal dadak yang sedap. Banyak keluarga menikmati makan dengan tangan dengan suasana asri, apalagi harga makanannya sangat terjangkau.

Seorang ahli gizi mengingatkan untuk secara rutin melakukan detoks atau membuang racun tubuh. Tidak perlu dengan cara njlimet tetapi cukup dengan cara yang mudah dan bisa dipraktikkan di rumah. Cara-cara ini selain lebih santai juga berlangsung rutin dan perlahan. Karena menurutnya detoks sebaiknay dilakukan rutin agar tubuh tetap 'bersih' dan bugar.

Bukannya menumis kangkung, daging atau udang, seorang pris di Thailand justru menumis batu-batu kali. Semuanya dimasak seperti tumisan biasa dengan beragam bumbu yang sedap. Kemudian ia menyantapnya bersama nasi beralas daun pisang. Karenanya banyak netizen yang ngiler melihatnya.

Berikut ini 3 berita yang menarik perhatian pembaca detikfood selama sepekan.

1. 7 Cara Detoks Tubuh yang Gampang

Detoks merupakan cara memelihara oragan-oran tubuh agar tetap berfungsi maksimal. Racun dan zat-zat yang tak diperlukan oleh tubuh harus dikeluarkan. Umumnya orang melakukan dengan cara berdiet selama waktu tertentu. Hanya mengonsumsi jus buah dan sayuran saja atau diet rendah lemak.

Tetapi ahli gizi Alessia Tan menganjurkan untuk melakukan detoks rutin tanpa perlu berdiet ketat. Cukup dilakukan perlahan dan bertahap meskipun dalam waktu lama tetapi hasilnya tubuh bersih. Seperti rutin konsumsi air jeruk lemon dan teh hijau setiap hari. Apa saja cara sederhana yang dianjurkan?

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kreasi Ibu-ibu Pangandaran, Ubah Limbah Pohon Pisang Jadi Jajanan"
[Gambas:Video 20detik]