Mantap! Spaghetti Meatballs Daging Sapi Australia ala Chef Vania Wibisono

Devi Setya - detikFood Sabtu, 26 Sep 2020 17:30 WIB
Spaghetti Meatballs Daging Sapi Australia ala Chef Vania Wibisono Foto: detikFood
Jakarta -

Spaghetti meatballs atau bola-bola daging jadi favorit semua orang. Chef Vania Wibisono punya ide menarik membuat spaghetti meatballs yang simpel dan lezat.

Menu pasta tak pernah gagal menggoda selera, apalagi menu ala Italia ini mudah dibuat. Chef cantik Vania Wibisono menunjukkan cara membuat pasta spaghetti yang disajikan dengan meatballs dari daging Australia. Menu klasik Italia ini sangat populer di dunia dan disukai anak-anak.

Pasta yang digunakan Chef Vania adalah jenis spaghetti tapi juga bisa menggunakan berbagai jenis pasta favorit. "Kalau suka pasta fettucini boleh, pakai pasta lain juga boleh karena base-nya kan sama, hanya bentuk yang beda," kata Chef Vania.

Spaghetti Meatballs Daging Sapi Australia ala Chef Vania WibisonoSpaghetti Meatballs Daging Sapi Australia ala Chef Vania Wibisono Foto: detikFood

Chef Vania meracik meatballs dengan mencampur daging cincang, tepung roti, keju parmesan dan telur. Adonan meatball ini bisa langsung dibulat-bulatkan untuk dimasak dengan saus tomat. Kali ini satu resep dibuat jadi 2 varian. Yang pertama spaghetti disiram meat balls dengan saus tomat. Yang kedua, bola daging sapi diisi dengan spaghetti menjadi bola-bola yang besar.

Untuk sausnya sendiri, Chef Vania memilih saus tomat dari saus tomat pure dan tomat cincang kalengan. Warna saus tomat menjadi merah tua dan makin menggugah selera setelah ditambahkan berbagai bumbu.

Untuk meatball super besar ini bisa dipanggang dalam oven atau dimasak langsung menggunakan wajan anti lengket. 'Kalau ada keju mozzarella bisa dimasukkan ke dalam bersama spaghetti, saat dipotong keju akan lumer, enak banget,' komentar Chef Vania. Meatball besar ini kemudian disiram saus tomat yang pekat.

Spaghetti Meatballs Daging Sapi Australia ala Chef Vania WibisonoSpaghetti Meatballs Daging Sapi Australia ala Chef Vania Wibisono Foto: detikFood

Sebelumnya sudah ada aksi seru dari Chef Sean, Chef Stefu dan Chef Vindex Tengker yang menampilkan menu andalannya berbahan daging sapi Australia. Yang terakhir nanti tampil chef Chandra Yudaswarra yang punya andalan masakan daging sapi yang lezat.

Event ini berlangsung Sabtu, 26 September 2020 mulai pukul 10.00-17.00 WIB ini diselenggarkan dengan dukungan Meat Livestock Australia (MLA). Produk daging Australia berkualitas dengan sertifikasi halal bisa didapat di banyak supermarket.



Simak Video "Nyammm! Spaghetti Meatballs ala Chef Vania Wibisono "
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)