Berita Terpopuler

Kehalalan Permen di Bank hingga Momen Makan Reza Arap

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 22 Sep 2020 09:30 WIB
Hukum makan perman suguhan dari Bank Foto: Twitter @subtanyarl
Jakarta -

Aspek kehalalan permen di bank jadi polemik usai cuitan seorang netizen. Ada juga berita momen makan Reza Arap yang menarik perhatian netizen.

Saat mengunjungi bank, kita akan melihat beberapa suguhan permen dalam mangkuk. Biasanya permen ini ditawarkan di ruang tunggu atau di meja teller. Siapapun boleh mengambilnya, bahkan lebih dari satu. Namun seorang netizen mengatakan permen itu haram dinikmati Muslim.

Sepasang pengantin jadi perbincangan di jagat maya karena menerapkan konsep tak biasa. Mereka menyuguhkan makanan untuk tamu berdasarkan jumlah uang dalam amplop yang mereka berikan. Tampak dalam undangan paket-paket makanan yang disesuaikan isi amplop.

YouTuber sekaligus gamer, Reza Arap viral di Twitter gegara potongan video lamanya beredar. Hal ini membuat sosok Reza jadi perhatian. Urusan momen makan, pria 32 tahun ini ternyata pernah coba cireng topping makanan anjing hingga ragam olahan babi.

Berikut deretan berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (21/9):

1. Kehalalan suguhan permen bank

permen ilustrasipermen ilustrasi Foto: Getty Images/nkbimages

Mengambil atau mencicipi permen saat ke bank jadi kebiasaan banyak orang, namun ternyata ada yang menilai hal itu haram. Akun Twitter @subtanyatl membagikan penjelasan seorang netizen, "Terlihat sepele? Makan permen fasilitas bank. Permen ini HARAM hukumnya dimakan, begitu juga air minum, makanan hadiah tas jam dinding dari bank. Karena seluruh hutang berbuah manfaat, mau itu permen atau yang lain maka hukumnya riba."

Sontak hal ini jadi perdebatan di dunia maya. Ada yang setuju dengan klaim haram, namun banyak pula yang tidak. Lantas bagaimana jika dilihat dari sisi agama? Apakah permen suguhan bank halal atau haram?

Baca Juga: Ngunyah Permen Suguhan dari Bank Hukumnya Haram, Ini Penjelasannya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Jajal Makanan Legendaris di Pasar Cihapit Bandung"
[Gambas:Video 20detik]