3 Makanan Ini Bikin Syekh Ali Jaber Selalu Sehat dan Bugar

Deden Gunawan - detikFood Senin, 21 Sep 2020 16:30 WIB
Ali Saleh Mohammed Ali Jaber Foto: Lintang Jati Rahina / 20detik
Jakarta -

Hafiz Quran dan penceramah Syekh Ali Jaber punya resep khusus dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya. Selain menu nasi khas Arab seperti Mandi, Kebuli, dan Bukhari, ia mengaku biasa mengonsumsi kurma nabi, madu, dan minyak zaitun.

Kurma dan madu dikirim langsung oleh keluarga besarnya di Medinah, sedangkan minyak zaitun dia biasa mendapatkan kiriman langsung dari Palestina.

"Minyak zaitun yang top, terbaik itu dari Palestina dibandingkan dengan dari Suriah, Turki, atau Yordania. Dia terjamin keberkahannya," kata Syekh Ali Jaber seraya merujuk salah satu firman Allah SWT di dalam al-quran.

Ali Saleh Mohammed Ali JaberAli Saleh Mohammed Ali Jaber Foto: Lintang Jati Rahina / 20detik

Baca Juga : Syekh Ali Jaber : Di Dapur Saya Adalah Chef Jaber

Ayat dimaksud artinya kurang lebih, "Masjidil Aqsa yang berada di Palestina tak cuma memberikan berkah kepada mereka yang beribadah di dalamnya tapi juga ke sekitarnya."

Berbeda dengan minyak zaitun asal negara lain di kawasan Timur Tengah, dari Palestina aroma dan rasanya lebih tahan lama. "Biarpun sudah tersimpan lebih dari setahun, dia tidak berubah," ujar Syekh Ali Jaber.
Hanya saja karena kondisi Palestina masih dalam penjajahan Israel, hasil kebun mereka terbatas dan tak mudah untuk mendistribusikannya ke luar negeri.

"Beberapa hari lalu saya baru saja terima kiriman seribu liter minyak zaitun. Biasanya saya kemas dalam botol-botol kecil untuk dijual kembali," ujarnya.

Ali Saleh Mohammed Ali JaberAli Saleh Mohammed Ali Jaber Foto: Lintang Jati Rahina / 20detik

Soal keunggulan minyak zaitun ini, Dubes Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun pernah mengagulkannya. Selain kurma, kata dia minyak zaitun Palestina adalah yang terbaik dan bisa diolah menjadi berbagai produk turunannya.

"Palestina merupakan negeri para nabi. Karena itu semua yang ada di Palestina punya manfaat untuk manusia," ujarnya kepada detik.com beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Syekh Ali Jaber Jago Masak Nasi Mandi hingga Buka Restoran Arab



Simak Video "Masak Masak: Resep Puding Susu Panggang"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)