Syekh Ali Jaber Jago Masak Nasi Mandi hingga Buka Restoran Arab

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 14 Sep 2020 10:31 WIB
Syekh Ali Jaber masak nasi mandi untuk sahur Foto: YouTube Rans Entertainment
Jakarta -

Di balik sosoknya sebagai ulama dan pendakwah, Syekh Ali Jaber punya hobi masak. Ia jago membuat nasi mandi dan bahkan membuka restoran Arab!

Syekh Ali Jaber baru saja jadi korban penusukan. Saat sedang dakwah, ia ditusuk orang tak dikenal di Lampung. Peristiwa ini terjadi hari Minggu (13/9) saat ia mengisi ceramah di Masjid Falahuddin.

Akibatnya Syekh Ali Jaber mendapat 10 jahitan di bagian dalam dan luar tangan kanannya. Lewat Instagram, Syekh Ali Jaber mengatakan bersyukur karena lehernya yang jadi incaran pelaku tidak jadi tertusuk karena ia berhasil menangkisnya dengan tangan.

Baca Juga: AA Penusuk Syekh Ali Jaber Ditetapkan Jadi Tersangka

Sosok Syekh Ali Jaber sendiri sudah tidak asing lagi di mata masyarakat Indonesia. Ulama kelahiran Madinah ini jadi salah satu pendakwah populer di tanah air.

Di balik kesibukannya sebagai ulama, Syekh Ali Jaber punya hobi masak yang mencuri perhatian. Ia juga diketahui membuka restoran dengan menu khas Arab.

Berikut detikFood merangkum fakta-fakta kuliner seputar Syekh Ali Jaber:

1. Masak nasi mandi laham untuk keluarga

Fakta kuliner Syekh Ali JaberFakta kuliner Syekh Ali Jaber Foto: YouTube Syekh Ali Jaber

Pada 22 April 2020, Syekh Ali Jaber mengunggah video masak nasi mandi laham untuk keluarga. Hal ini ia lakukan guna mengisi waktu selama di rumah saja karena pandemi Covid-19.

"Kita butuh daging kambing, rempah-rempah kering, lemak daging, arang, beras, bawang bombai, bawang putih, garam, pewarna daging," kata Syekh Ali Jaber. Porsinya jumbo karena ia memasak untuk seluruh keluarga besarnya.

Menggunakan sarung, Syekh Ali Jaber terampil meracik nasi mandi laham. Untuk dagingnya, ia memasukkan ke dalam alat pemanggang khusus. "Panasnya 180-200 derajat Celcius dan panggang selama 2 jam," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Manis Gurih Tongseng Wagyu dan Sumsum Tulang"
[Gambas:Video 20detik]