Terpopuler Sepekan

Fenomena Odading Mang Sholeh hingga 7 Bakery Jadul yang Masih Eksis

Tim detikFood - detikFood Sabtu, 19 Sep 2020 10:30 WIB
Odading Mang Sholeh Foto: detikcom


2. S3 Marketing Warung Mie Ayam

Promosi warung mie ayamPromosi warung mie ayam Foto: Facebook Gadjah Mungkur

Sebuah warung mie ayam di Madiun, Jawa Timur memiliki strategi marketing jitu untuk mempromosikan dagangannya. Strateginya adalah curhat kehilangan uang senilai Rp 10.000 di laman Facebook Gadjah Mungkur. Unggahannya tersebut berhasil membuat netizen salah fokus.

"Barang siapa yang menemukan terus mengembalikan uang saya 10 ribu akan saya kasih imbalan 1 porsi mie ayam plus es teh atau es jeruk. Terima kasih," tulisnya dalam unggahan. Jika diteliti baik-baik curhatan itu sama saja menjebak orang-orang untuk datang ke warung mie ayamnya.

Jika ada orang yang berpura-pura menemukan dan mengembalikan uang Rp 10.000 yang hilang, lalu si penjual memberikan seporsi mie ayam dan minum, itu sama saja orang tersebut membeli mie ayamnya. Pasalnya uang Rp 10.000 senilai dengan harga semangkuk mie ayam dan minumnya. Cerdik bukan?

Baca Juga : S3 Marketing! Warung Mie Ayam Ini Curhat Kehilangan Uang untuk Tarik Pelanggan

3. Bakery Jadul yang Masih Eksis

7 Bakery Jadul di Jakarta7 Bakery Jadul di Jakarta Foto: Twitter @meerkatchorom & @bang_ono, anak jajan, klasiloka

Bakery atau toko roti yang legendaris selalu jadi pilihan orang untuk menemukan roti yang enak. Berpuluh-puluh tahun beroperasi, tentu rasanya tidak perlu diragukan lagi. Di Jakarta sendiri banyak terdapat bakery jadul yang masih eksis hingga sekarang.

Seorang pengguna Twitter @meerkatchorom (13/9) membagikan daftarnya melalui cuitannya. Pertama ada Okky Bakery yang berada di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Di ini terkenal dengan pilihan roti dan jajanan pasar khas Indonesia. Ada juga Suisse Bakery di bilangan Taman Sari, Jakarta Barat.

Tak ketinggalan di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat ada bakery bernama Martha Cake Shop. Kemudian ada Roti Henis yang terkenal dengan roti manisnya. Lauw Bakery yang sudah ada sejak 1940-an. Ada Maison Weiner yang terkenal dengan roti ala Eropa tempo dulu. Dan terakhir ada Tan Ek Tjoan yang punya penjual gerobakan.

Baca Juga : 7 Bakery Jadul yang Masih Eksis Jual Roti Enak

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Laper: Nasi Ungu Ayam Bakar di Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com