Berita Terpopuler

Syekh Ali Jaber Jago Masak hingga Petugas Cleaning Service Sukses Bisnis Boba

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 15 Sep 2020 09:30 WIB
Syekh Ali Jaber masak nasi mandi untuk sahur Foto: YouTube Rans Entertainment
Jakarta -

Petugas cleaning service ini sukses jualan bubble tea. Lalu ada juga bartender yang jual minuman di pinggir jalan, sampai momen Syekh Ali Jaber yang jago masak.

Penusukan Syekh Ali Jaber membuat masyarakat kaget. Di balik sosoknya yang berkharisma sebagai ulama dan pendakwah, ternyata Syekh Ali Jaber mahir membuat nasi mandi hingga ia berhasil membuka restoran khas Arab.

Memiliki 200 gerai minuman bubble tea, pengusaha bernama Chandra ini ternyata berawal dari seorang petugas cleaning service. Tanpa pantang menyerah ia merintis bisnisnya dari nol hingga sukses seperti sekarang.

Berikut tiga artikel yang paling menarik perhatian pembaca detikFood kemarin (14/09).

1. Cleaning Service Jadi Pengusaha Sukses

cleaning servive jadi pengusaha bubble teacleaning servive jadi pengusaha bubble tea Foto: instagram @keratonsolo_bubbletea

Kisah inspiratif yang satu ini datang dari seorang pengusaha bernama Chandra, yang dulunya berprofesi sebagai cleaning service dan pedagang koran. Pria yang akrab disapa Om Uban ini berhasil mendirikan bisnisnya dari nol.

Kini Om Uban memiliki lebih dari 200 cabang gerai minuman bubble tea 'Keraton Solo Bubble Tea'. Sejak tahun 2013, Om Uban sudah membuka mitra franchise yang menyebar di berbagai kota di Indonesia. Menurutnya setiap orang harus berani keluar dari zona nyaman mereka untuk mencoba hal yang baru.

Baca Juga: Kisah Cleaning Service yang Kini Sukses Punya 200 Gerai Bubble Tea

Selanjutnya
Halaman
1 2