Kopi Susu Milenial

Cerita Nino Fernandez Sukses Berbisnis Kopi Susu Kekinian

Riska Fitria - detikFood Rabu, 09 Sep 2020 19:30 WIB
DiBawahTangga, kedai kopi milik Nino Fernandez Foto: detikFood/Riska Fitria
FOKUS BERITA Kopi Susu Milenial
Jakarta -

Kopi susu tengah menjadi tren. Banyak kedai kopi yang menawarkan menu tersebut, salah satunya 'Dibawahtangga' milik artis Nino Fernandez. Apa istimewanya?

Selain disibukkan dengan jadwal syuting, Nino Fernandez juga bergelut di dunia bisnis Food and Beverage. Sekitar tiga tahun yang lalu, pria kelahiran Januari 13 1984 tersebut mendirikan kedai kopi bernama 'Dibawahtangga' yang menawarkan menu kopi kekinian.

Tak hanya sekadar menjual nama, keseriusan Nino Fernandez dalam mendirikan bisnis kedai kopi ini dapat terlihat dari kualitas kopi yang ditawarkan. Selain itu, harga yang terjangkau membuat kedai kopi Dibawahtangga menarik perhatian banyak orang terutama di kalangan anak milenial.

Ada alasan tersendiri mengapa Nino Fernandez akhirnya terpikirkan mendirikan kedai kopi. Selain itu, ada juga kisah menarik dibalik berdirinya kedai kopi Dibawahtangga.

Berikut 5 fakta menarik tentang kedai kopi Dibawahtangga milik Nino Fernandez.

1. Inspirasi Mendirikan Kedai Kopi Dibawahtangga

DiBawahTangga, kedai kopi milik Nino FernandezDiBawahTangga, kedai kopi milik Nino Fernandez Foto: detikFood/Riska Fitria

Kepada detikcom (07/09) Nino Fernandez menceritakan awal mula berdirinya kedai kopi Dibawahtangga. Itu semua berawal dari pengalaman Nino yang tidak pernah menemukan kopi enak dengan harga yang murah setiap kali masuk ke dalam Mall.

"Saya itu kepikiran setiap masuk mall gak pernah nemu kopi yang harganya di bawah 20 ribu dan enak lagi. Jadi di situlah keinginan untuk membuka coffee shop yang harganya terjangkau dan kualitasnya juga bagus," ujar Nino Fernandez.

Lebih lanjut, aktor kelahiran Hamburg, Jerman tersebut juga menjelaskan arti dari nama 'Dibawahtangga'. Menurutnya nama tersebut diambil dari lokasi pertama kali kedai kopinya didirikan, yaitu tepat di bawah tangga jalan atau eskalator di Mall Gandaria City, tepatnya di lobby Utara.

"Ada eskalator di Gandaria City dan awalnya banyak orang bilang fengshui atau tempatnya gak asik karena memang persis di bawah tangga. Dari situlah dinamain 'Dibawahtangga'. Nama sekaligus mengarahkan kita ke lokasi kedai kopinya," tutur Nino Fernandez.

Baca Juga : 5 Seleb Tampan Ini Terjun ke Bisnis Kopi, Siapa Saja?

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Mampir ke Kedai Kopi 'dibawahtangga', Milik Nino Fernandez"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Kopi Susu Milenial
FOKUS BERITA Kopi Susu Milenial