Berita Terpopuler

Bir dan Champagne Label Halal hingga Minuman Penyebab Kegemukan

Riska Fitria - detikFood Jumat, 28 Agu 2020 09:30 WIB
Minuman alkohol halal Foto: dok. detikFood/AFP/ArKay
Jakarta -

Kini Muslim bisa menikmati wine, bir hingga champagne versi halal yang dibuat tanpa kandungan alkohol. Ada pula minuman yang dapat menyebabkan tubuh jadi gemuk.

Wine, bir, whisky hingga champagne dikenal sebagai minuman beralkohol. Dan Islam dengan jelas mengharamkan minuman tersebut. Namun, kini minuman itu dibuat dengan versi halal tanpa kandungan alkohol. Seperti apa ya rasanya?

Seakan mematahkan dugaan netizen yang menyebut food vlogger tidak pernah jujur saat endorse makanan karena bayaran, seorang food vlogger yang satu ini membagikan momen di balik layar kala dirinya endorse makanan. Ternyata ada tahap seleksi pada produk makanan sebelum akhirnya diunggah di media sosial.

Di balik kesegarannya, beberapa minuman ini ternyata bisa menyebabkan tubuh menjadi gemuk. Itu karena minuman tersebut mengandung kalori dalam jumlah yang tinggi. Karenanya kamu harus membatasi beberapa minuman tersebut.

Berikut tiga berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (27/08).

1. Wine hingga Champagne Halal

Minuman alkohol halalMinuman alkohol halal Foto: dok. detikFood/AFP/ArKay

Minuman seperti wine, bir, whisky hingga champagne banyak dihindari oleh umat Muslim karena mengandung alkohol dan Islam melarangnya. Namun, kini ada varian unik dari minuman tersebut yang dibuat dengan versi halal, sehingga umat Muslim bisa menikmatinya.

Ya, minuman seperti wine, bir, whisky hingga champagne tersebut ada yang dibuat tanpa kandungan alkohol. Pada botol kemasannya juga tertulis halal. Jadi seseorang yang minumnya tidak akan merasakan efek mabuk. Produk minuman tersebut bahkan menjadi favorit bagi Muslim di para Muslim di Uni Emirat Arab, Saudi Arabia, hingga Kuwait.

Baca Juga : Wine hingga Champagne Berlabel Halal Ini Untuk Konsumen Muslim

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Jajal Makanan Legendaris di Pasar Cihapit Bandung"
[Gambas:Video 20detik]