ADVERTISEMENT

Roti Manis Kekinian

Baker Muda Ini Sukses Jual 400 Korean Garlic Cheese Bread Tiap Hari

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 26 Agu 2020 12:00 WIB
Livianca Venaessa Pembuat Korean Garlic Cheese Bread yang Fenomenal
Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

2. Proses Pembuatan Korean Garlic Cheese Bread Buatan Livianca Venaessa

Livianca Venaessa Pembuat Korean Garlic Cheese Bread yang FenomenalLivianca Venaessa Pembuat Korean Garlic Cheese Bread yang Fenomenal Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Saat detikFood mengunjunginya di Sweet Troops Baking Studio di kawasan Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Livianca tak hanya menceritakan soal Korean garlic cheese bread buatannya tersebut. Ia juga menunjukkan kepada kami secara singkat proses pembuatannya.

Livianca tidak memperlihatkan bagaimana proses pembuatan roti, karena memakan waktu yang lama. Jadi, di sana sudah ada beberapa buah roti yang sudah ia buat. Livianca pun langsung menjelaskan soal prosesnya.

Dimulai dari membelah roti bun menjadi 6 bagian namun tidak sampai terputus. Kemudian ia mengisinya dengan keju krim (cream cheese) yang dibuatnya dari salah satu merek impor ternama. Setelah itu roti dicelupkan ke dalam saus bawang putih.

Saus bawang putih ini dibuat dari bawang putih cincang, telur, susu, madu, butter (mentega), dan daun parsley kering. Tak ketinggalan Livianca juga menambahkan taburan keju parmesan dan parsley kering di atasnya agar tampilan roti lebih menarik. Kemudian barulah ia panggang dalam oven selama 20 menit.

3. Pakai Bahan yang Berkualitas

Livianca Venaessa Pembuat Korean Garlic Cheese Bread yang FenomenalLivianca Venaessa Pembuat Korean Garlic Cheese Bread yang Fenomenal Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Livianca Venaessa tidak mau asal-asalan untuk menjual Korean garlic cheese bread buatannya. Kepada detikFood, Livianca mengaku selalu menjaga kualitas bahan-bahan yang digunakan. Ini agar para pelanggannya tetap puas karena rasanya tetap sama dari awal pertama membeli.

Mulai dari tepung terigu yang digunakan saja Livianca sangat memerhatikannya. Ia menggunakan tepung terigu kualitas Jepang. Lalu untuk keju krimnya juga ia buat sendiri, ia tak mau beli jadi karena rasanya akan berbeda.

Tekstur keju krimnya sengaja dibuat masih kasar. "Iya memang masih kasar, karena aku pengen ada sensasi krenyes-krenyesnya pas dimakan," kata Livianca.

Butter (mentega) yang ditambahkan ke saus bawang putihnya ia juga menggunakan yang berkualitas. Ia tidak menyarankan pemakaian margarin karena rasanya akan menempel di langit-langit mulut. Jadi walaupun harga yang dibanderol oleh Sweet Troops mahal (Rp 55.000 per 1 pcs Korean garlic cheese bread), pastinya tak akan mengecewakan.



Simak Video "Tips Bikin Korean Garlic Cheese Bread yang Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT