Terpopuler Sepekan

Heboh Larangan Sandal Jepit di Kafe hingga Resep Rendang Sapi Empuk

Tim detikFood - detikFood Sabtu, 01 Agu 2020 09:45 WIB
owner kafe larang sandal jepit Foto: instagram @langitseduh / @happyjehan
Jakarta -

Kafe Langit Seduh bikin heboh karena melarang pemakaian sandal jepit. Ada juga kabar meninggalnya pemilik resto Bumbu Desa hingga resep rendang empuk yang curi perhatian.

Larangan memakai sandal jepit dikeluarkan oleh pemilik Kafe Langit Seduh. Karena hal ini, banyak netizen memperdebatkannya di media sosial. Padahal konsep kafe tersebut outdoor, tapi sang pemilik ternyata merasa terganggu dengan penampilan pengunjung yang terkesan 'asal'.

Berita duka kembali datang dari dunia kuliner. Pemilik restoran Bumbu Desa yaitu Arief S. Wirawangsadita meninggal dunia karena penyakit jantung yang dideritaya (26/7). Berita duka ini disampaikan langsung melalui Facebook resmi Kampung Sampireun.

Terakhir ada resep rendang sapi yang empuk, enak, dan sederhana. Resep ini bisa jadi andalan saat kamu mendapatkan jatah daging kurban. Cara memasak yang sederhana ini bisa kamu tiru untuk santapan Idul Adha lezat.

Berikut deretan berita terpopuler yang berhasil menarik perhatian pembaca selama sepekan. Simak informasi lengkapnya agar tidak ketinggalan berita kuliner terpopuler minggu ini.

1. Larangan Memakai Sandal Jepit di Kafe

owner kafe larang sandal jepitowner kafe larang sandal jepit Foto: instagram @langitseduh / @happyjehan

Kafe Langit Seduh membuat banyak netizen heboh karena larangan yang mereka buat. Yaitu larangan memakai sandal jepit yang dikeluarkan sendiri oleh sang pemilik, Happy Jehan lewat akun Instagram @happyjehan.

Happy curhat soal banyaknya pengunjung Langit Seduh yang datang mengenakan sandal jepit. Ia merasa terganggu dengan penampilan para pengunjung yang terkesan 'asal' di matanya.

Padahal kafe outdoor ini bukan berkonsep fine dining yang memang diharuskan berpenampilan formal. Konsep kafe Langit Seduh adalah kasual, apalagi letaknya ada di area rooftop Takes Mansion & Hotel.

"Sebenarnya gw ga pernah kepikiran sedikit pun kalau akan ada orang yang ga malu keluar rumah pake mukena + daster selutut/baju tidur piyama + sandal jepil, sandal hotel, bakalan PD naik ke rooftop Langit Seduh yang gw udah capek2 ngedandaninnya. View udah cakep didominasi oleh orang-orang yang gw anggep kurang menghargai dirinya sendiri. Menurut gw sandal jepit macem ini pantesnya paling jauh gaulnya ke Alfa/Indomaret depan komplek, ga pantes kalo gaul ke rooftop." ujar Happy pada Instagram Story (28/7).

Baca Juga: Heboh Kafe Larang Pengunjung Pakai Sandal Jepit, Begini Penjelasannya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ketika Lupis dan Semprong Bertransformasi Jadi Jajanan Kinian"
[Gambas:Video 20detik]