Berita Terpopuler

Saluran Irigasi Jadi Kolam Ikan hingga Tips Kecilkan Perut Buncit

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 29 Jul 2020 09:30 WIB
budidaya ikan di saluran irigasi Foto: instagram @bendhunglepen
Jakarta -

Saluran irigasi yang tadinya penuh limbah bisa diubah jadi kolam ikan nila. Ada juga tips kecilkan perut buncit yang menarik minat pembaca.

Saluran irigasi di sebuah kampung Yogyakarta ini begitu memanjakan mata. Tak ada limbah atau sampah yang mengapung, tetapi ribuan ikan nila yang bisa dipanen saat sudah besar. Hasilnya perekonomian warga setempat juga bisa terbantu.

Memilih pola makan yang tepat penting untuk menurunkan berat badan. Ada beberapa makanan dan sayuran yang memiliki efek penurun berat badan cepat. Salah satunya telur yang tinggi protein dan cepat bikin kenyang.

Ada juga tips seputar mengecilkan perut buncit. Kuncinya bukan olahraga atau latihan perut seperti sit up, melainkan pola makan yang tepat. Hal ini diungkap dr. Dion Haryadi yang terkenal lewat channel YouTube-nya, The Doctor's Diet.

Berikut deretan berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (28/7):

1. Saluran irigasi jadi kolam ikan nila

budidaya ikan di saluran irigasiFoto: instagram @bendhunglepen

Jalan-jalan ke Kampung Mrican di Yogyakarta, pengunjung akan temukan pemandangan cantik kolam ikan berisi ribuan ekor nila. Inisiatif ini digagas dua pemuda karang taruna yaitu Suradianto dan Andi.

Awalnya mereka mengajak warga untuk membersihkan saluran irigasi yang penuh limbah dan sampah, karena air nantinya mengalir ke sawah-sawah. Sebagai gantinya, saluran irigasi itu dijadikan kolam ikan nila sepanjang 800 meter. Dampaknya, ikan nila yang sudah berukuran besar nantinya bisa dipanen dan membantu perekonomian warga.

Baca Juga: Saluran Irigasi Disulap Jadi Kolam Ikan, Warga Panen Ikan Tiap Hari

Selanjutnya
Halaman
1 2