Berita Terpopuler

Ini Kisah di Balik Foto Klepon Viral hingga Fakta Saksang Babi

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 23 Jul 2020 09:30 WIB
Klepon di Solo. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Jakarta -

Banyak kisah menarik dibalik foto klepon yang tengah viral. Ada juga fakta saksang babi sampai kisah rasis yang terjadi di restoran.

Disebut sebagai jajanan yang tak islami, foto klepon menjadi sorotan banyak netizen. Foto klepon ini ternyata milik Food Photographer bernama Dita W. Ichwandardi yang diambil tanpa izin.

Lalu ada juga fakta menarik seputar hidangan saksang babi yang sempat viral karena gambarnya ditempelkan di kemasan Indomie. Hidangan yang satu ini sangat populer bagi suku Batak.

Terakhir ada kejadian rasis yang terjadi di restoran. Salah satu pengunjung berwajah oriental merasa tidak terima setelah pegawai restoran di Toronto, menuliskan kata 'CHINA' di struk pembelian mereka.

Berikut tiga artikel yang paling menarik minat pembaca detikFood kemarin (22/07).


1. Kisah Dibalik Foto Klepon

meme kleponmeme klepon Foto: instagram

Berawal dari flyer atau brosur digital yang menuliskan bahwa klepon tidak islami, foto jajan pasar klepon yang digunakan jadi sorotan netizen. Foto itu ternyata milik Food Photographer Dita W.Ichwandardi.

Dita mengaku bahwa foto klepon hasil jepretannya ini diambil dan digunakan tanpa izin. Apalagi foto kleponnya digunakan untuk menyebarkan pesan sentimen. Foto klepon ini sendiri sebenarnya diambil di tahun 2008 saat ia masih aktif menjadi Food Photographer.

Baca Juga: Klepon 'Tidak Islami', Ini Kisah di Balik Foto Klepon yang Viral

Selanjutnya
Halaman
1 2