Berita Terpopuler

Klepon Diisukan 'Tak Islami' hingga Trik Cegah Makanan Hilang di Kulkas Kos

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 22 Jul 2020 09:30 WIB
Kue Klepon disebut jajanan tak islami Foto: iStock
Jakarta -

Viral klepon diisukan tak islami. Lalu ada juga berita karyawan dipaksa makan pedas hingga trik cegah makanan hilang di kulkas kos!

Ramai perbincangan netizen di Twitter soal klepon yang disebut jajanan tidak islami. Cuitan ini berasal dari akun Twitter @Irenecutemom (21/7) yang mengatakan kalau kita harus meninggalkan jajanan tidak islami dan beralih pada jajanan islami seperti kurma.

Ada juga berita soal karyawan di sebuah perusahaan China yang dipaksa untuk memakan camilan super pedas karena tak mencapai target. Bahkan karyawan tersebut sampai pingsan dan dilarikan ke rumah sakit.

Terakhir ada trik mencegah makanan hilang di kulkas kos. Banyak penghuni kos yang memberikan tulisan peringatan di depan kulkas dan makanan mereka agar tidak hilang lagi.

Berikut berita-berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca, kemarin (21/7).

1. Viral Klepon Diisukan Tak Islami

Kue Klepon disebut jajanan tak islamiKue Klepon disebut jajanan tak islami Foto: iStock

Klepon yang merupakan jajanan tradisional ini terbuat dari tepung ketan dengan isian gula merah dan balutan kelapa parut di bagian luarnya. Bentuknya bulat mini dan teksturnya kenyal.

Kue yang sudah ada sejak tahun 1950-an ini sedang menjadi perbincangan hangat netizen di Twitter. Lantaran diisukan sebagai jajanan tak islami, padahal bahan-bahannya tergolong halal. Cuitan ini berasal dari netizen dengan akun @Irenecutemom (21/7). Ia menyebutkan kalau kue klepon tidak islami dan harus ditinggalkan dengan cara membeli jajanan Islami, seperti kurma.

Baca Juga: Menyoal Kue Klepon yang Liar Diisukan 'Tak Islami'

Selanjutnya
Halaman
1 2