Makanan Hilang di Kulkas Kos, Netizen Bagi Trik Kocak Mencegahnya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 21 Jul 2020 14:31 WIB
Makanan Hilang di Kulkas Kos, Netizen Bagi Trik Kocak Mencegahnya Foto: Twitter
Jakarta -

Anak kos sering kali kehilangan makanan yang disimpan di kulkas bersama. Netizen di Twitter lantas mengungkap trik kocok untuk mencegah makanan hilang di kulkas kos.

Kos jadi tempat tinggal sementara yang diandalkan banyak pelajar atau pegawai dari luar kota. Tinggal di kos tentu saja harus mengikuti aturan bersama pemilik kos dan menjalin hubungan baik dengan penghuni kos yang lain.

Tak terkecuali dalam urusan menggunakan fasilitas bersama, seperti kulkas. Di sini penghuni kos harus mengingat bahan makanan milik sendiri dan tidak mengambil barang milik orang lain.

Namun faktanya sering kali penghuni kos kehilangan bahan makanan yang disimpan di kulkas bersama. Hal ini tergambar lewat curhat seorang netizen melalui akun Twitter @collegemenfess.

Makanan Hilang di Kulkas Kos, Netizen Bagi Trik Kocak MencegahnyaMakanan Hilang di Kulkas Kos, Netizen Bagi Trik Kocak Mencegahnya Foto: Twitter

Baca Juga: 10 Meme Makanan Anak Kost yang Menyedihkan Tapi Bikin Ngakak

Ia cerita dirinya kehilangan sawi. Saat mengeceknya di kulkas, sawi yang harusnya utuh hanya tinggal satu batang dan sudah layu. "Masak iya ini??? Masih utuh punyaku," tulis netizen yang identitasnya disamarkan ini.

"Kulkas kos-kosan kalian sering ilang ilang ga sih makanannya woy?" tanya akun @collegemenfess. Utas ini langsung ramai dikomentari netizen lain yang merasa senasib. Mereka lantas memberi trik ampuh untuk mencegahnya.

@tosfevvv bilang pernah beli jamu 1 liter lalu ditinggal sehari. Besoknya jamu itu terlihat sedikit berkurang karena diminum." Sejak itu di botol gue tulisin pake spidol : "air sampel sungai"," ujarnya. Ia juga menggunakan kalimat-kalimat aneh yang ditempel di kertas bahan makanan miliknya.

"Dan sejak saat itu pula nama barang gue aneh-aneh nder kalo taruh di kulkas. "Bahan skripsi" "pelarut" "uji mikroba" "bahan uji"," ujar @tosfevvv.

Makanan Hilang di Kulkas Kos, Netizen Bagi Trik Kocak MencegahnyaMakanan Hilang di Kulkas Kos, Netizen Bagi Trik Kocak Mencegahnya Foto: Twitter

Cerita miris juga dialami @shhhadine. Ia terbiasa menyimpan es batu di kulkas kos. "Mikirnya es batu doang siapa sih yg mau ambil di kulkas kos kan? Makanya ga aku namain. Tapi tiap bikin es batu, sempet ilang berkali2 pdhl blom dibuka:( nngis bgt kan aus," katanya.

Kini ia selalu menamai plastik es batunya. "Punten ini teh jangan ilang lg ya, haus atuh balik ngampus," tulisnya. Hal ini juga dirasakan @aestetiq yang bilang, "Ihh sama bgttt, es batu dlm kulkas tuh rentan bgt diambil orang, kesel."

Cara lain adalah menempelkan peringatan di pintu kulkas. Seperti yang ada di kos @febriana_ruli. Terlihat tulisannya, "Semoga dilapangkan rezekinya supaya bisa membeli makanan tanpa harus terus mengambil milik orang lain." Peringatan ini 'disambut' dengan kertas lain bertuliskan, "Apapun alasannya, berantem solusinya!!!"

Makanan Hilang di Kulkas Kos, Netizen Bagi Trik Kocak MencegahnyaMakanan Hilang di Kulkas Kos, Netizen Bagi Trik Kocak Mencegahnya Foto: Twitter

Tak kalah kocak, di kos @klrmaniez, penghuninya menamai satu per satu telur mereka. Dengan spidol hitam tertulis nama "Anne, Ana, hingga Iyas."

Di antara berbagai keluhan netizen lewat utas ini, ada netizen yang justru punya pemikiran lain. Menurutnya barang hilang di kulkas milik bersama bukanlah masalah.

"Ketika kau terlanjur menyimpan sesuatu di tempat umum, maka sudah sepantasnya untuk menerima konsekuensi barangmu diambil orang lain," kata Avada Kedavra. Kicauannya mendapat banyak kontra, namun ia meluruskan semua itu tidak akan terjadi jika masing-masing pribadi penghuni kos memiliki prinsip sama, yaitu tidak boleh mengambil barang milik orang lain.

Baca Juga: Heboh! Begini Drama Anak Kost Saat Rebutan Mangkuk



Simak Video "Bikin Laper: Manis Gurih Tongseng Wagyu dan Sumsum Tulang"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)