Terpopuler Sepekan

Gadis Jepang Curhat Gaya Makan Orang Indonesia hingga 5 Makanan Viral

Tim detikFood - detikFood Sabtu, 11 Jul 2020 10:30 WIB
bakso lobster bekasi Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Jakarta -

Gadis Jepang yang menetap di Indonesia ini curhat soal kebiasaan makan orang Indonesia yang unik. Ada juga berbagai makanan viral yang ramai diantre pembeli.

Adalah Moenon, seorang gadis asal Jepang yang tinggal di Indonesia. Moenon menyebut bahwa kebudayaan Indonesia dan Jepang sangat berbeda jauh. Apalagi soal kebiasaan makannya. Ada beberapa kebiasaan makan orang Indonesia yang dianggap tak biasa oleh Moenon.

Jalan menuju sukses memang tak selalu mulus. Seperti yang dialami Ayu, penjual bakso lobster di Bekasi. Sebelum dagangannya menjadi viral dan selalu diantre pembeli, Ayu mengungkap bahwa dirinya pernah dikhianati oleh rekannya sendiri.

Unik dan lezat menjadi faktor penting di dunia kuliner. Jika makanan dan minuman memiliki faktor tersebut maka akan menarik perhatian banyak orang, hingga menjadi viral dan diantre pembeli. Itulah yang terjadi pada 5 makanan ini. Mulai dari nasi goreng hingga bakso lobster.

Tiga berita berikut banyak menarik perhatian pembaca dan populer dalam sepekan. Simak informasi lengkapnya agar tidak ketinggalan berita kuliner terpopuler minggu ini.

1. Gadis Jepang Curhat Kebiasaan Makan Orang Indonesia

gadis jepang curhatgadis jepang curhat Foto: twitter @moenonc

Kebudayaan di setiap negara memang berbeda-berbeda. Namun, itulah yang menjadi identitas tersendiri, seperti antara Indonesia dan Jepang. Seorang gadis asal Jepang menyoroti kebudayaan Indonesia yang dianggap unik olehnya, termasuk kebiasaan makan orang Indonesia.

Gadis bernama Moenon pun curhat tentang hal tersebut melalui laman Twitternya @moenonc. Dalam cuitannya ia mengatakan bahwa ada kebiasaan yang membuatnya risih, yaitu pertanyaan 'sudah makan belum'. Pertanyaan tersebut tak pernah ia dapatkan ketika ia tinggal di Jepang.

Sementara itu, banyak netizen yang menjelaskan bahwa pertanyaan tersebut bentuk dari rasa perhatian. Netizen pun memberi solusi tentang bagaimana harus menjawab pertanyaan tersebut. Selain itu ada juga kebiasaan makan nasi pakai tangan yang tidak bisa ia lakukan.

Baca Juga : Gadis Jepang Ini Curhat Uniknya Budaya Makan di Indonesia

Selanjutnya
Halaman
1 2