Terpopuler Sepekan

Pegawai Starbucks Intip Pengunjung hingga Penjual Rujak Mirip Syahrini

Tim detikFood - detikFood Sabtu, 04 Jul 2020 10:30 WIB
Penjual Rujak Cantik Foto: Instagram @sumenepfoodie

2. Pro Kontra William Wongso yang Jadi Mentor Rendang

Gordon Ramsay dan William Wongso masak rendangGordon Ramsay dan William Wongso masak rendang Foto: National Geographic

William Wongso tampil bersama Gordon Ramsay dalam serial National Geographic 'Uncharted' di episode Indonesia. Saat itu William Wongso mendampingi Gordon Ramsay selama di Sumatera Barat, bahkan menjadi mentornya dalam membuat rendang. Tapi ternyata terjadi pro kontra di kalangan netizen soal terpilihnya William Wongso sebagai mentor rendang.

Nama William Wongso bahkan sempat menjadi trending di Twitter (30/6). Beberapa netizen yang kontra terhadapnya mengatakan kalau William Wongso tidak cocok jadi mentor rendang. Mereka juga mempertanyakan kenapa tidak memilih mentor yang asli orang Minang.

Tapi banyak juga netizen yang pro terhadap William Wongso dengan mengatakan kalau beliau adalah sosok pakar kuliner Indonesia. Dimana beliau tak mengenal lelah dalam mempromosikan rendang sebagai makanan Indonesia. Bahkan sosoknya telah dikenal hingga mancanegara.

Baca Juga: William Wongso Jadi Mentor Rendang Gordon Ramsay, Netizen Pro Kontra

3. Penjual Rujak Mirip Syahrini

Penjual Rujak CantikPenjual Rujak Cantik Foto: Instagram @sumenepfoodie

Akhir-akhir ini banyak penjual makanan yang menarik perhatian pembeli dari penampilan serta parasnya. Salah satunya penjual rujak di Sumenep, Jawa Timur yang parasnya disebut mirip dengan penyanyi Syahrini. Penjual rujak ini pun viral dan warungnya ramai dipadati pembeli.

Rujak yang ia jual diberi nama 'Rujak Inces' yang identik dengan panggilan Syahrini. Warung yang digunakan untuk berjualan sangat sederhana, hanya menempati bale-bale bambu yang ada di depan rumahnya. Rujak yang ditawarkan adalah rujak corek berisikan timun, sayur, tauge hingga singkong dengan siraman bumbu kacang.

Harga rujak tersebut hanya dibanderol Rp 10.000 saja. Selain rujak, wanita bernama Rumi ini juga menawarkan menu soto dan kaldu. Sebelumnya juga ada penjual sayuran di Pasar Wage, Purwokerto yang rupanya juga mirip dengan Syahrini.

Baca Juga: Mirip Syahrini, Penjual Rujak Berparas Cantik Ini Jual 'Rujak Inces'

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Pesan William Wongso untuk Kamu yang Ingin Berjualan di Era New Normal"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/adr)