Berita Terpopuler

Festival Daging Anjing yang Tuai Kecaman hingga Bahaya Mie Instan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 25 Jun 2020 09:30 WIB
mie instan kuah susu Foto: detikfood
Jakarta -

Festival daging anjing di Yulin, China menuai kecaman karena membantai ribuan anjing. Ada juga topik bahaya mie instan dan singkatan nama makanan kocak yang menarik perhatian.

Festival daging anjing Yulin tengah berlangsung, tepatnya dari 21 hingga 31 Juni 2020. Orang-orang di Yulin, Provinsi Guangxi, China akan menyembelih anjing untuk dimakan dagingnya. Festival ini diselenggarakan untuk merayakan pergantian musim panas.

Singkatan nama makanan yang kocak berhasil mencuri perhatian. Banyak netizen kreatif bisa menciptakan singkatan dalam bahasa Indonesia dan Jawa untuk menu tape ketan, kurmo, sampai nastar. Apa saja ya singkatan nama-nama makanan enak ini?

Bahaya mie instan dirasakan seorang pria asal Bogor yang terlalu sering dan banyak mengonsumsinya. Ia menjadikan mie instan makanan harian hingga menyebabkan muntah darah. Ahli gizipun memberikan komentar terkait pola hidup tak sehatnya ini, sekaligus mengupas bahaya di balik kenikmatan mie instan.

Berikut deretan berita terpopuler detikFood yang berhasil menarik perhatian pembaca kemarin (24/6):

1. Anjing dibantai untuk dijadikan santapan warga China

AnjingAnjing Foto: Getty Images/iStockphoto/Nid Goloti

Festival daging anjing Yulin mendapat sorotan dunia, terutama para pencinta binatang, karena kesadisannya. Ribuan ekor anjing dibantai untuk diambil dagingnya dan diolah lebih lanjut. Warga sekitarpun berbondong-bondong mendatangi festival khas musim panas ini.

Mengintip suasananya, di area festival sudah berjajar belasan penjual daging anjing yang memamerkan anjing siap olah. Beberapa pengunjung juga terlihat santai menikmati daging anjing di area makan. Kabarnya pengunjung festival daging anjing Yulin tetap ramai di tengah pandemi Corona, meski jumlahnya lebih sedikit dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Ngeri! Pemandangan Anjing yang Dibantai Untuk Jadi Santapan Warga China

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Kerang Kampak Bakar Keju di Alam Sutera"
[Gambas:Video 20detik]