Berita Terpopuler

Ada Pabrik Tahu Jorok dan Daging Mirip Jari Manusia di Kemasan Kornet

Riska Fitria - detikFood Jumat, 19 Jun 2020 09:30 WIB
Temukan Potongan Daging Mirip Jari Manusia Foto: Supplied
Jakarta -

Jorok dan penuh kecoa, pabrik tahu di Malaysia terpaksa ditutup. Tak kalah menjijikannya lagi ada penemuan daging mirip jari manusia di kemasan kornet.

Seharusnya pabrik makanan wajib menerapkan standar kebersihan. Mulai dari tempat, cara pengolahan hingga karyawan itu sendiri. Namun, sebuah pabrik tahu di Malaysia memiliki penamapakan yang jorok. Ditemukan banyak kecoak dan kotoran tikus di sana.

Makan biasanya kurang lengkap tanpa sengatan pedas dari sambal atau cabai. Makan dengan sambal bahkan sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Namun, bukan hanya berefek pada rasa saja, mengonsumsi pedas juga dapat memberikan efek lainnya pada tubuh.

Pasangan suami istri yang tinggal di Australia dikejutkan dengan penemuan potongan daging aneh di dalam kornet kemasan kaleng. Potongan daging itu mirip seperti jari manusia. Penemuan itu membuat mereka mengalami trauma dan tidak akan pernah membeli kornet lagi.

Berikut deretan berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (17/6):

1. Pabrik Tahu Jorok

Pabrik Tahu Jorok BangetPabrik Tahu Jorok Banget Foto: Facebook/DBKL

Pabrik Tahu yang berada di Cheras, Malaysia terpaksa ditutup oleh petugas kesehatan Kuala Lumpur City Hall (DBKL). Itu karena pabrik tahu tersebut tidak menetapkan standar kebersihan sebagaimana mestinya. Petugas kesehatan itu awalnya melakukan sidan dengan menyamar menjadi orang biasa.

Betapa mengejutkannya ketika mereka masuk ke dalam pabrik, melihat areanya yang sangat kotor. Bahkan lantai dan atap pabriknya sudah menghitam penuh debu. Parahnya lagi ditemukan kecoak dan kotoran tikus di sana. Parahnya lagi, semua tahu diproduksi di lantai dengan sisa tahu berceceran di seluruh tempat.

Baca Juga : Jijik Banget! Pabrik Tahu Ini Penuh Kecoak dan Kotoran Tikus

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Tradisi Nimung Rame, Bentuk Syukur Masyarakat di Pulau Sumbawa "
[Gambas:Video 20detik]