Valentine dengan 5 Hidangan Istimewa di Resto Mediterania Progresif

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 14 Feb 2020 16:00 WIB
Animale Foto: dok. detikFood
FOKUS BERITA Makan Malam Romantis
Jakarta -

Resto Mediterania progresif ini sajikan 5 hidangan untuk Valentine. Pasangan akan dimanjakan dengan wagyu carpaccio hingga pasta sumsum tulang yang lumer gurih.

Negara di wilayah Mediterania terkenal memiliki menu makanan sehat. Tak heran orang-orang di sana berumur panjang, bahkan mencapai angka 100 tahun. Ciri khas menu Mediterania adalah pemakaian bahan makanan segar dan sehat.

Valentine dengan 5 Hidangan Istimewa di Resto Mediterania ProgresifSudut bersantap di Animale yang mengusung konsel Land. Foto: dok. detikFood


Sayangnya belum banyak restoran di Jakarta yang memperkenalkan menu khas Mediterania. Berangkat dari hal ini, chef Andri Dionysius membuka Animale pada awal Januari 2020. Restoran yang ada di lantai 11 MD Place ini mengusung konsep Mediterania progresif dengan sentuhan Amerika hingga Jepang.

"Kami mau memperkenalkan yang beda, yang belum banyak di Jakarta. Sesuatu yang baru, nggak membosankan," tutur chef Andri pada detikFood (13/1). Meski terbilang baru, Animale rupanya sudah mendapat tempat di hati banyak foodies. Mereka pun turut memperkenalkan 5 course menu untuk Valentine.

Valentine dengan 5 Hidangan Istimewa di Resto Mediterania Progresif5 hidangan istimewa untuk Valentine di Animale. Foto: dok. detikFood


"Menu Valentine adalah highlight dari menu-menu yang paling laku di Animale," lanjut chef Andri. Ada 5 course menu yang bisa dinikmati setiap orang dengan harga Rp 850.000++. Menu pembuka adalah Wagyu & Foie Carpaccio. Chef dengan latar belakang masakan Jepang ini menjelaskan, "Pakai daging wagyu Australia dipotong tipis-tipis, lalu pakai saus truffle dan saba. Ada sentuhan Timur tengah dari pemakaian lavash dengan parmesan."

Baca Juga: Di Bar Rooftop Ini Bisa Cicip Gindara dan Rib Eye Spesial Valentine

Masih dari menu pembuka, Animale suguhkan Seafood Trio untuk menu Valentine. Terdiri dari olahan udang, cumi, dan salmon. Pada udang bumbunya pedas karena memakai harissa yaitu sambal khas Tunisia. Sedangkan cumi dibuat jadi calamari istimewa oleh chef Andri karena memakai tepung polenta. Terakhir ada salmon dengan chermoula, bumbu khas Italia dan Mediterania.

Valentine dengan 5 Hidangan Istimewa di Resto Mediterania ProgresifDua jenis pasta dengan paduan lobster dan sumsum tulang. Foto: dok. detikFood


Animale juga menonjolkan pasta karena mereka membuat pasta segar sendiri setiap hari. Dua jenis pasta, malloredus dan linguine hadir sebagai menu utama. Paduan malloredus istimewa dengan sumsum tulang bakar yang ditaburi parmesan. Sedangkan linguine memakai topping lobster.

Khusus linguine, chef Andri memberi sentuhan personal. "Saya punya latar belakang Jepang. Saya suka ramen dan pakai garlic oil yang biasa ada di tonkotsu ramen. Garlic oil diinfuse ke linguine," tuturnya. Untuk bumbu pastanya berupa aglio olio.

Valentine dengan 5 Hidangan Istimewa di Resto Mediterania ProgresifShort rib yang gurih lumer dipadukan dengan aioli. Foto: dok. detikFood


Pencinta daging juga pasti terpuaskan dengan Bone in Short Rib dan Pastrami di sini. Daging yang lembut dan lumer di lidah dipadukan dengan aioli. "Saus Thousand Island diganti aioli dengan smoked paprika supaya ada sentuhan Mediterania," kata chef Andri.

Valentine dengan 5 Hidangan Istimewa di Resto Mediterania ProgresifPuding susu dengan konsep Peanut Butter & Jelly untuk menutup santapan. Foto: dok. detikFood


Sebagai penutup santapan ada PB&J Milk Pudding. Chef Andri berujar, "Malabi itu puding susu biasa tapi kita kasih twist peanut butter & jelly Amerika. Bedanya kita pakai strawberry compote, pistachio, dan sherbet strawberry."

Set menu Valentine di Animale juga dilengkapi sebotol kecil champagne. Pengalaman makan bersama pasangan dijamin istimewa karena interior restoran berkonsep habitat ini juga terkesan mewah. Jika ingin bersantap di Animale sangat disarankan membuat reservasi dari jauh-jauh hari.

Baca Juga: Hidangan Amerika Progresif dengan Sentuhan Mediterania Ada di Resto Cantik Ini



Simak Video "5 Hidangan Istimewa yang Bikin Valentine Makin Berkesan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)
FOKUS BERITA Makan Malam Romantis