Makan Malam Romantis

Di Bar Rooftop Ini Bisa Cicip Gindara dan Rib Eye Spesial Valentine

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 14 Feb 2020 13:15 WIB
BART Jakarta Foto: dok. detikFood
FOKUS BERITA Makan Malam Romantis
Jakarta -

Mau ajak pasangan rayakan Valentine? Bar rooftop di pusat kota ini bisa jadi pilihan. Apalagi ada menu spesial yaitu olahan gindara dan rib eye.

Restoran atau bar rooftop jadi incaran banyak pasangan untuk merayakan Valentine atau momen istimewa lain. Pasalnya pemandangan dari atas gedung begitu cantik, terlebih jelang sore hingga malam hari.

Ada beberapa tempat makan berkonsep rooftop di Jakarta. Beratapkan langit, pengunjung bisa menikmati sajian makanan enak lengkap dengan pemandangan gedung-gedung tinggi di sekitar.

Di Bar Rooftop Ini Bisa Cicip Gindara dan Rib Eye Spesial ValentineSuasana di BART Jakarta khusus untuk Valentine. Foto: dok. detikFood


Salah satu yang populer di kalangan millennial adalah BART Jakarta. Bar rooftop ini ada di lantai 7 ARTOTEL Thamrin Jakarta, sebuah hotel unik dengan konsep grafiti. Khusus Valentine, BART Jakarta tawarkan menu spesial untuk pasangan.

Kepada detikFood (12/2), Manuel Effendi selaku Group Chef ARTOTEL Thamrin Jakarta bercerita soal konsep menu Valentine. "Pada dasarnya ini interpretasi saya terhadap menu, bisa saya bilang, menu lintas budaya. Comfort food," kata chef berdarah Belgia ini.

Dengan Rp 400.000++ untuk 2 orang, pasangan bisa menikmati 2 hidangan pembuka, 2 hidangan utama, dan 2 dessert. Untuk hidangan pembuka, chef Manuel menyiapkan chicken wings dan tuna tartare.

Di Bar Rooftop Ini Bisa Cicip Gindara dan Rib Eye Spesial ValentineChef Manuel Effendi sudah menyiapkan menu spesial untuk Valentine. Foto: dok. detikFood


Baca Juga: Unik! Menu Valentine Buatan Celebrity Chef Ini Pakai Mawar Kering

Hidangan Valentine pertama adalah gindara. Chef Manuel memadukannya bersama quinoa risotto, edamame, dan emulsi cantik berwarna pink yang terbuat dari bit. "Ada juga Asian gribiche untuk light dish, tidak terlalu mengenyangkan," katanya.

Pada rib eye panggang, chef Manuel menambahkan saus chimichurri yang harum aromatik. "Saya pakai singkong goreng, kenapa tidak?," jelas chef Manuel. Rupanya pemakaian singkong adalah bentuk menu lintas budaya yang ingin ia kenalkan.

Di Bar Rooftop Ini Bisa Cicip Gindara dan Rib Eye Spesial ValentineRib eye dengan saus chimichurri. Foto: dok. detikFood



Rib eye juga dilengkapi bawang merah panggang yang manis. Tak ketinggalan emulsi herba berwarna hijau yang kental. Chef ramah ini menjelaskan, "Ini dibuat dari kenikir, kucai, dan selada air."

Sebagai penutup, BART Jakarta akan memberikan 2 dessert cokelat untuk pasangan. "Menu ini tersedia di hari Valentine, namun bisa terus ada di menu spesial kalau pengunjung suka," pungkas chef Manuel.

Di Bar Rooftop Ini Bisa Cicip Gindara dan Rib Eye Spesial ValentineCocktail Kasih Putih untuk merayakan Valentine. Foto: dok. detikFood


Sensasi makan malam romantis di rooftop makin lengkap dengan cocktail buatan BART Jakarta. Bartender Yudi Botak sudah menyiapkan kreasi khusus bernama Kasih Putih. "Terinspirasi dari lagu solois Indonesia ternama, Glenn Fredly," cerita Yudi soal nama Kasih Putih.

Cocktail racikan Yudi ini memakai gin, sambuca, elderflower syrup, krim, putih telur, perasan air lemon, dan ginger ale saat meracik Kasih Putih. Terakhir diberi topping kelopak mawar merah segar yang memberi kesan romantis. Segelas Kasih Putih harganya Rp 120.000++.

Baca Juga: 5 Kafe Rooftop Ini Tawarkan Pemandangan Cantik Plus Makanan Enak



Simak Video "Rayakan Valentine dengan Gindara hingga Rib Eye di BART Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)
FOKUS BERITA Makan Malam Romantis