Makan Malam Romantis

Unik! Menu Valentine Buatan Celebrity Chef Ini Pakai Mawar Kering

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 13 Feb 2020 11:15 WIB
Menu Valentine dengan mawar kering Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Makan Malam Romantis
Jakarta -

Menu Valentine unik di Sydney ini memakai mawar kering. Ada filosofi indah mengapa celebrity chef yang membuatnya putuskan pakai bunga yang sudah tidak segar itu.

Perayaan Valentine berlangsung di seluruh dunia, tak terkecuali di Sydney, Australia yang merupakan 'rumah' bagi restoran Metisse. Pada Februari ini, mereka sudah menyiapkan menu Valentine unik bernama 'Dead Love Degustation'.

Dikutip dari Daily Mail (11/2), menu ini terdiri dari 4 hidangan mewah yang dilengkapi mawar kering. Pemilik restoran Metisse, Opel Khan bilang sebenarnya cinta harus dirayakan sepanjang tahun, bukan hanya saat 14 Februari.

Unik! Menu Valentine Buatan Celebrity Chef Ini Pakai Mawar KeringFoto: Istimewa


Dari konsep inilah ia menciptakan menu anti-Valentine untuk mereka yang tidak mau merayakannya. Menu ini disandingkan dengan wine dan mawar kering. Setangkai mawar kering juga akan diberikan saat kedatangan pengunjung. Harga yang ditawarkan USD 99 atau sekitar Rp 1,3 juta per orang.

Penulis buku 'Sex in the Kitchen' ini bilang ingin menjalin makanan dan cinta. "Makanan adalah cinta. Ini adalah pengalaman sensual. Memasak adalah hasrat. Makanan buatan saya adalah masakan Prancis, masakan paling romantis di dunia," ujar khan.

Baca Juga: Tak Punya Pasangan Valentine? Resto Ini Tawarkan Pengalaman Makan Sendiri di Depan Cermin

Unik! Menu Valentine Buatan Celebrity Chef Ini Pakai Mawar KeringFoto: Istimewa


Menu yang hadir sampai akhir Februari ini menggabungkan makanan klasik Prancis dengan sentuhan modern. Sebagai menu pembuka ada carpaccio ikan swordfish dengan gel buah bit. Disandingkan dengan Clomarin Picpoul de Pinet dari barat daya Prancis.

Ada juga burrata yang dibungkus daging sapi yang sudah dikeringkan. Penambahan semak madu membuatnya makin unik. Dilanjut dengan sajian bebek saus jeruk dengan wine Santa Duc Grenache Syrah dari Vaucluse, Prancis.

Unik! Menu Valentine Buatan Celebrity Chef Ini Pakai Mawar KeringFoto: Istimewa


Sebagai penutup, menu Valentine unik ini hadirkan berbagai cokelat. Bukan tanpa alasan, cokelat terkenal sebagai makanan pembangkit gairah seks. Oh ya, bagi tamu yang tetap ingin merayakan Valentine, Metisse tetap menyediakan mawar segar.

"Tidak ada kekecewaan yang lebih mendalam daripada cinta palsu. Saya ingin orang merasakan cinta yang sebenarnya," kata Khan. Metisse sendiri memang terkenal sebagai restoran Prancis fine dining dengan tim chef berbintang Michelin.

Unik! Menu Valentine Buatan Celebrity Chef Ini Pakai Mawar KeringFoto: Istimewa


Menu Valentine unik sebelumnya hadir di Jepang. Ada ramen kuah cokelat di Korakuen, restoran spesialis ramen di Jepang. Menu yang bisa dipilih adalah ramen dark chocolate dan white chocolate.

Meski terlihat aneh karena biasanya ramen disajikan dengan kuah gurih, ramen cokelat ini ternyata memiliki rasa yang normal. Tetap ada rasa gurih dan asin, tanpa rasa manis berlebihan.

Baca Juga: Slurrp! Ada Ramen Berkuah Cokelat Spesial di Bulan Kasih Sayang



Simak Video "Romantis! Nikmati Duck Bread Salad Bareng Kekasih di De'Langit"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)
FOKUS BERITA Makan Malam Romantis