Slurrp! Ada Ramen Berkuah Cokelat Spesial di Bulan Kasih Sayang

Devi Setya - detikFood Senin, 03 Feb 2020 14:00 WIB
ramen cokelat Foto: istimewa
FOKUS BERITA Makan Malam Romantis
Jakarta -

Popularitas cokelat semakin melejit ketika memasuki bulan Februari. Beragam menu serba cokelat pun mulai hadir, termasuk ramen dengan kuah cokelat.

Ramen identik dengan sajian gurih berkuah kaldu. Hidangan mie khas Jepang ini terhidang hangat dengan aneka topping seperti ayam, daging dan aneka sayuran. Tapi di bulan Februari ini ada ramen berkuah cokelat.

Dikabarkan Soranews (3/2) ramen berkuah cokelat jadi sajian spesial yang hadir khusus di bulan Februari. Ramen ini jadi menu andalan di Korakuen, restoran spesialis ramen di Jepang. Ramen cokelat ini siap memanjakan para pasangan yang dimabuk asmara.

Slurrp! Ada Ramen Berkuah Cokelat Spesial di Bulan Kasih Sayang Foto: istimewa


Baca juga : Ramen Berkuah 'Bir' hingga Kaldu Biru, Ini 5 Kreasi Ramen Unik di Tahun 2018


Pada tahun lalu, kedai ramen ini menghadirkan ramen cokelat tepat pada bulan Februari juga. Seolah ingin mengulang kesuksesan penjualannya, tahun ini juga mereka menghadirkan ramen cokelat dengan varian yang lebih banyak. Ada dua ramen cokelat yakni yang menggunakan cokelat dark atau cokelat hitam dan cokelat putih.

Duo ramen cokelat ini tersaji mulai awal Februari hingga 11 Maret 2020. Khusus untuk 100 orang pembeli pertama bisa makan ramen cokelat sambil minum sebotol sake yang diberikan secara gratis.

Ketika tersaji hangat, dua ramen cokelat ini memiliki tampilan yang sangat berbeda. Semangkuk ramen cokelat putih punya tampilan yang familiar. Sekilas, warna putih kuah ini justru terlihat seperti ramen dengan kuah tonkotsu yang pekat.

Bahan baku kuah cokelat ini adalah susu. Sementara toppingnya tampak seperti ramen gurih pada umumnya yakni irisan ayam, fish cake, daun bawang dan rebung. Bagaimana ya rasanya?

Tasuku dari Soranews mencoba mencicip rasa ramen yang nyentrik ini. Sebelum menyantapnya, ia lebih dulu memasukkan potongan cokelat batangan ke dalam kuah ramen. Perlahan cokelat ini meleleh dan menyatu dengan kuahnya.

Slurrp! Ada Ramen Berkuah Cokelat Spesial di Bulan Kasih Sayang Foto: istimewa


Slurrp! Ketika dicicipi ternyata ramen ini punya rasa yang normal seperti ramen biasa. Gurih asin khas kecap asin juga terasa kuat, tidak ada rasa manis berlebihan atau rasa cokelat yang terlampau pekat.

Ternyata pihak restoran menggunakan tambahan cokelat bubuk yang rasanya cenderung pahit dan legit. Rasa dan aroma cokelat yang berpadu dengan kecap asin serta kaldu membuat ramen ini bisa memberikan pengalaman bersantap yang beda dari biasanya.

Baca juga : Aneh! Ramen dengan Kuah Kacang Merah dan Topping Whipped Cream


Beralih ke ramen dengan cokelat putih, yang ternyata tak kalah lezat. Berbeda dengan ramen cokelat, untuk ramen putih ini jauh lebih creamy dengan konsistensi kaldunya yang kental. Sekilas rasa ramen ini justru mirip ramen dengan kuah kaldu babi.

Jika hanya melihat tampilannya saja, sudah pasti orang akan khawatir menyantap ramen cokelat namun ternyata rasanya tidak dominan cokelat. Pihak restoran menjamin pasangan yang makan di sini akan dipenuhi perasaan cinta.



Simak Video "Sensasi Manis Bercampur Krispi dari Tempe Cokelat"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)
FOKUS BERITA Makan Malam Romantis