Hidangan Amerika Progresif dengan Sentuhan Mediterania Ada di Resto Cantik Ini

Sonia Basoni - detikFood Senin, 13 Jan 2020 18:31 WIB
Foto: dok.detikFood
Jakarta - Bukan hidangan Amerika biasa. Di resto ini, hidangan Amerika progresif dipadukan dengan sentuhan cita rasa khas Mediterania yang unik dan lezat.

Terletak di lantai 11 gedung MD Place, Kuningan, Jakarta Selatan. Animale Restaurant hadir sebagai resto terbaru di Jakarta, yang menawarkan pengalaman bersantap dengan hidangan progressive American cuisine, dengan sentuhan rasa dari Mediterania.

Baca Juga: Resep Rahasia Pasta Segar Racikan Keluarga Chef Valentino Siap Diperagakan
Hidangan Amerika Progresif dengan Sentuhan Mediterania Ada di Resto Cantik IniFoto: Animale Restaurant

Mengusung konsep klasik modern dalam setiap ruang makannya, Animale Restaurant akan memanjakan pengunjung dengan nuansa interior alam hingga lautan di setiap sudut ruangan. Lengkap dengan pemandangan kota Jakarta yang gemerlap dari ketinggian.

"Di sini kami selalu mencoba untuk menyajikan hidangan yang inovatif, serta menciptakan pengalaman bersantap yang interaktif dan berkesan," tutur Chef Andri Dionysius ke detikFood (10/01), yang membantu menciptakan berbagai hidangan menu spesial di Animale Restaurant.

Sesuai namanya hidangan Amerika progresif ini menggabungkan makanan Amerika yang klasik, dengan sentuhan modern dan gaya baru dalam setiap penyajiannya. Uniknya, setiap sajian juga sarat akan sentuhan rasa Mediterania.
Hidangan Amerika Progresif dengan Sentuhan Mediterania Ada di Resto Cantik IniFoto: dok.detikFood

Seperti menu Wagyu & Foie Gras, yang menggunakan carpaccio dari daging master kobe. Disajikan dengan saus truffle, arugula dan dilengkapi dengan keripik keju parmesan lavash sebagai hidangan pembuka.

Bagi penggemar ikan, bisa coba menu Kingfish, dengan ikan tenggiri yang sebelumnya sudah melalui proses 'dry-age' selama 7 hari. Disandingkan dengan tomat ceri, irisan zucchini, hingga daun dan biji ketumbar. Rasanya segar, dengan tekstur daging ikan yang gurih lembut.
Hidangan Amerika Progresif dengan Sentuhan Mediterania Ada di Resto Cantik IniFoto: dok.detikFood

Di bagian hidangan utama, Animale Restaurant punya menu andalannya yaitu bebek panggang, dengan potongan daging bebek peking yang sudah di dry-age selama 10 hari. Disantap dengan sate kebab khas Mediterania, dan salad frisee yang menggugah selera.

Sementara untuk hidangan utama dengan sentuhan Mediterania yang kental, ada Lamb Kofta. Potongan daging domba dipanggang kemudian dimasak dengan terracotta. Disajikan dengan confit garlic, tambahan tahini hijau, lengkap dengan flat bread yang masih hangat.
Hidangan Amerika Progresif dengan Sentuhan Mediterania Ada di Resto Cantik IniFoto: dok.detikFood

Menu pastanya juga tak kalah menarik, karena semuanya dibuat home-made dan fresh di Animale Restaurant. Seperti Ravioli yang diisi dengan scallop dari Hokkaido, Linguine nero al bronzo. Pacherri Nero hidangan pasta yang menggabungkan kepiting dengan saus vodka yang gurih.

Di hidangan penutup, Animale Restaurant menampilkan dessert yang elegan di hidangan Truffle Truffle berisi bola-bola cokelat Valrhona caramelia ganache, dengan taburan truffle di atasnya. Lalu ada Cheesetart, yang menggunakan blue cheese dengan rasa creamy dan kuat.
Hidangan Amerika Progresif dengan Sentuhan Mediterania Ada di Resto Cantik IniFoto: dok.detikFood

Selain menu-menu di atas, Animale Restaurant menyajikan banyak makanan, dari hidangan pembuka hingga penutup yang tak kalah menarik untuk dicoba. Untuk saat ini Animale Restaurant hanya bukan di sore hari, dari jam 17.30 hingga 22.30.

Baca Juga: Akira Back: Lembut Gurih Tuna Pizza dan Miso Black Cod yang Sungguh Istimewa

Simak Video "5 Hidangan Istimewa yang Bikin Valentine Makin Berkesan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)