Uniknya Kopi yang Berpadu Rasa Kue Khas Skandinavia

Riska Fitria - detikFood Rabu, 27 Nov 2019 18:45 WIB
Foto: dok. Nespresso
Jakarta - Musim hujan di waktu libur menjelang akhir tahun paling enak menghabiskan waktu bersama keluarga. Kopi hangat dengan kue jadi teman yang pas.

Kopi hangat bisa jadi pilihan yang tepat saat musim hujan karena bisa menghangatkan tubuh. Belum lengkap rasanya jika menikmati kopi tanpa ditemani camilan. Biasanya banyak orang yang memilih kue manis sebagai pendamping secangkir kopi.

Namun, kini hadir varian kopi yang memadukan antara rasa kopi dan rasa kue manis sekaligus bersamaan dalam satu cangkir. Varian kopi tersebut merupakan keluaran terbaru dari Nespresso yang masuk ke dalam seri limited edition.
Uniknya Kopi yang Berpadu Rasa Kue Khas SkandinaviaFoto: dok. Nespresso

Varian ini merupakan hasil kerja sama dengan Louise Campbell, peracik handal asal Denmark yang terinspirasi dari varian kopi yang ada di negara-negara Nordik. Ada dua varian, yaitu Nordic Almond Cake Flavoured dan Nordic Cloudberry Flavoured yang rasanya terinspirasi dari kue tradisional Skandinavia yaitu Hygge dan Fika.

Dalam meracik varian kopi ini, sang peracik menggunakan resep tradisional asal Nordik. Seperti pada kopi varian Nordic Almond Cake Flavoured yang mengombinasikan antara aroma biskuit dan vanila dengan base kopi Livanto.

Rasa pada kopi ini terinspirasi dari Kcaefjordkake, kue tradisional dari Norwegia. Dengan aroma vanila yang mendominasi. Dalam proses meraciknya ditambahkan potongan kacang almond. Sehingga saat dicoba perpaduan rasanya seperti kue almond. Meskipun begitu, rasa kopinya sangat kuat dan sedikit asam.
Uniknya Kopi yang Berpadu Rasa Kue Khas SkandinaviaFoto: dok. Nespresso

Baca Juga : Wow! Gitaris Metallica Luncurkan Produk Kopi 'Ghoul Screamer'

Sementara pada varian Nordic Cloudberry Flavoured memiliki rasa kopi yang lebih lembut dibandingkan varian Almond Cake. Rasanya juga asam karena ada campuran buah cloudberry di dalamnya. Buah cloudberry merupakan buah yang tumbuh di bawah iklim esktrem di negara-negara Nordik.

"Varian kopi ini dibuat dari biji kopi yang berkualitas dan diolah dengan mesin yang berkualitas juga. Jadi, rasanya pun tentunya berkualitas juga," ujar Bianca Febriani selaku Marketing Manager Nespresso Indonesia saat acara peluncuran di Grand Hyatt (26/11).
Uniknya Kopi yang Berpadu Rasa Kue Khas SkandinaviaFoto: dok. Nespresso

Varian limited edition tersebut dikemas dalam bentuk kemasan kapsul. Dalam hal ini, Louise Campbell berhasil memperlihatkan aksen Skandinavia di desain kapsul dan sleeve. Bentuk kemasannya mengusung gaya khas Skandinavia yang minimalis, tetapi tetap stylish. Apalagi dipadukan dengan sentuhan aksen natural yang terinspirasi dari lanskap alam dan budaya Nordik.

"Saya sangat senang ketika ide saya untuk membuat kapsul yang lebih istimewa dari biasanya dengan menambah desain yang bervariasi," ujar Louise Campbell.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa desain kapsul pada varian kopi ini bisa dijadikan koleksi. Ide ini dibawa oleh Louise Campbell untuk memberikan warna yang baru dari varian kopi yang sudah pernah ada sebelumnya.
Uniknya Kopi yang Berpadu Rasa Kue Khas SkandinaviaFoto: dok. Nespresso

Bagi pecinta kopi hitam, kamu bisa memilih varian Nordic Black yang diracik dengan campuran kopi arabika dari Afrika dan Amerika Selatan. Kopi hitam ini memiliki rasa yang elegan dengan kombinasi notes buah-buahan.

Aftertase setelah mencicip kopi hitam ini adalah rasa sereal yang lembut. Body-nya agak ringan dengan intensitas medium.

Baca Juga : Menikmati Secangkir Black Coffee Cukup Satu Menit Pakai Mesin Ini

Simak Video "Nggak Cuma Diminum, Kopi Juga Bisa Jadi Parfum Lho!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)