Serunya Cicip Makanan Kekinian Sambil Piknik di Festival Ini

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 28 Sep 2019 17:05 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Di festival kuliner 'Picnic Over Tribeca', Anda bisa menghabiskan akhir pekan dengan berpiknik bersama teman dan keluarga, ditemani dengan puluhan makanan enak.

Berbeda dengan konsep festival kuliner pada umumnya, Local.co.id kembali membawa acara tahunan Local Taste edisi ke-8, yang bekerja sama dengan Traveloka Eats dan Centarl Park Mall. Acara yang berlangsung di wilayah Tribeca Central Park ini, diselenggarakan dari tanggal 26-29 September 2019.

Baca Juga: PiKNiK : Serunya Makan Philly Cheese Steak dengan Suasana Liburan
Serunya Cicip Makanan Kekinian Sambil Piknik di Festival IniFoto: Detikfood

Mengusung konsep piknik, taman Tribeca disulap jadi surganya makanan kekinian dengan tikar dan dan sofa bantal yang nyaman di tengah rerumputan hijau. Ini lah yang menjadi ciri khas di festival Local Taste tahun ini, karena setiap pengunjung bisa berpiknik dan bersantai dikelilingi 24 tenant makanan dan minuman.

"Setiap tahun, saya selalu ingin melihat Local Taste ini berkembang, dan tentunya untuk meningkatkan pengalaman dari pengunjung yang hadir. Saya ingin Local Taste bisa memberikan pengalaman yang berbeda, dari festival kuliner lainnya. Juga menjadi tempat hiburan untuk semua kalangan," tutur Sayed selaku CEO dari Local.co.id (28/09).

Untuk merampungkan festival ini Local.co.id menggandeng Traveloka Eats untuk memberikan kemudahan pembayaran, hingga promo menarik yang memanjakan pengunjung. Tak hanya makan dan piknik saja, ada juga aktivitas lainnya seperti live music, mini-games area, picnic area, hingga taman bermain untuk anak-anak.
Serunya Cicip Makanan Kekinian Sambil Piknik di Festival IniFoto: Detikfood

Untuk makanan dan minuman yang hadir di festival ini, salah satunya ada Truffle Belly, Boba Gigu, Cici Cireng, iAyam Geprek, Hi Fries, Koko Orange Float, Locarasa, Bangor Burger, POE DIE Ma, Janji Jiwa & Jiwa Toast, Butterfly Tea, Ono Pastel, Sudut Sedjenak, dan masih banyak lagi.

"Makanan bukan hanya soal memenuhi rasa lapar, tapi juga merupakan aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan bersama keluarga. Karena itu Traveloka Eats hadir di festival ini, untuk menghadirkan pengalaman mudahnya menikmati berbagai makanan dan minuman enak sambil piknik di tengah kota," jelas Ria Sutrisno selaku Senior Product Marketing Manager dari Traveloka Eats.

Tingginya animo pengunjung untuk merasakan sensasi festival kuliner dengan nuansa piknik, membuat banyak orang rela datang ke Central Park untuk mampir ke festival ini.
Serunya Cicip Makanan Kekinian Sambil Piknik di Festival IniFoto: Detikfood

"Saya ke sini khusus untuk datang ke festival kuliner ini bersama teman-teman. Pilihan makanannya banyak, enak, dan harganya juga masih terjangkau. Suasana pikniknya juga seru. Tadi sudah sempat coba cireng, roti, ayam geprek, hingga jus jeruk," tutur Gofur, salah satu pengunjung yang datang bersama teman-temannya untuk berpiknik bersama.

Tak hanya dari sisi pengunjung saja, para pemilik restoran yang berpartisipasi dalam festival ini juga menyerukan hal yang serupa.

"Saya tertarik ikut festival Picnic Over Tribeca ini karena pengunjung bisa langsung ngasih feedback ke kita sendiri tentang makanan yang kita jual, masukannya, apa yang harus kita kembangkan dari produk makanannya," tutur Diki, salah satu pemilik gerai Truffle Belly, di mana seharinya bisa menjual lebih dari 100 porsi hidangan rice bowl kekinian ini.

Selain itu hadir juga pemilik gerai Koko Orange Float, yang masuk ke dalam salah satu gerai makanan paling laris dan dicari di festival ini.
Serunya Cicip Makanan Kekinian Sambil Piknik di Festival IniFoto: Detikfood

"Saya sendiri sebenarnya merupakan penggemar Traveloka dari awal, jadi saya ingin mendukung event mereka. Saya juga sering main ke Central Park, jadi sekalian sambil main, bisa sambil bikin jus juga. Setiap harinya jus bisa laku di atas 100 porsi, karena kan ini event outdoor jadi banyak yang cari minuman segar seperti ini," jelas Koko, sang pemilik gerai yang terkenal dengan ciri khas jus jeruk dengan tambahan float yang creamy manis.

Nah, bagi yang tertarik untuk mampir bisa langsung ke taman Tribeca yang ada di Central Park, Jakarta Barat. Festival ini buka dari jam 10.00 pagi hingga jam 22.00 malam.

Untuk kisaran harga dari makanan dan minuman yang ada di sini, berkisar dari Rp 25.000 an saja, sudah bisa piknik seru sambil makan enak di akhir pekan. Jangan lupa gunakan aplikasi Traveloka untuk mendapatkan potongan harga hingga 20%. Yuk mampir!

Baca Juga: Akhir Pekan, Bisa Bersantai Sambil Piknik Manja di 5 Resto Ini

Simak Video "Lunasi Lapar Sambil Piknik Cantik di Picnic Over Tribeca "
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)